Find Us On Social Media :

Diterpa Badai, Jembatan Panjang di Italia Ini Runtuh Secara Mengerikan

By Tatik Ariyani, Rabu, 15 Agustus 2018 | 07:00 WIB

Intisari-Online.com - Jembatan Morandi di Genoa, Italia tiba-tiba saja runtuh saat terjadi badai pada hari Selasa (14/8/2018).

Hingga saat ini, setidaknya ada 11 orang tewas, mobil berjatuhan ke sungai, rel kereta api dan bangunan di bawahnya setelah jembatan tersebut ambruk sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

Kepala layanan ambulans setempat mengatakan ada lusinan orang yang tewas dalam insiden yang disebuat sebagai tragedi yang luar biasa oleh menteri transportasi.

Baca Juga: Ini 3 Cara Mudah Cek Keaslian Garansi HP Samsung Anda, Bisa Dipraktikkan Sekarang!

Petuga pemadam kebakaran yang mencari korban di reruntuhan sejauh ini telah berhasil menyelamatkan dua orang dan satu orang telah diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter.

Seorang petugas kebakaran mengatakan bahwa ada sekitar 20 kendaraan, termasuk mobil dan truk yang jatuh bersama reruntuhan.

Saat ini, anjing pelacak turut dikerahkan untuk mencari korban da alat berat telah diturunkan untuk mengangkat reruntuhan.

Baca Juga: Lucu, 3 Hari Terjebak di Atap Rumah Burung Beo Ini Malah Memaki Penyelamatnya

Bagian jembatan yang runtuh sekitar 80 meter panjangnya.

Beberapa bagian jembatan Morandi runtuh di atas zona industri yang membuat kekhawatiran bahwa jaringan gas mungkin telah rusak.

Baca Juga: Bangga! Lagu Tema Asian Games 2018 yang Dinyanyikan Via Vallen Dicover oleh Berbagai Negara dan Bahasa

Bencana ini terjadi di jalan raya yang menghubungkan Italia ke Prancis dan tempat liburan lainnya pada malam libur utama Italia, Ferragosto.

Hal ini berarti lalu lintas akan lebih padat daripada biasanya karena banyak orang Italia yang bepergian ke pantai atau gunung.