Find Us On Social Media :

Mudah Dilakukan, Begini Cara Membuat Ramuan Daun Jambu Biji untuk Sembuhkan Diabetes

By Tatik Ariyani, Senin, 13 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Intisari-Online.com - Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa daun jambu biji memiliki kemampuan untuk mengobati diabetes dan membantu penderita mengelola gejalanya.

Diabetes adalah salah satu kondisi yang disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat dan juga oleh kelahiran.

Diabetes dpat didefinisikan sebagai penyakit metabolik di mana gula darah dalam tubuh menjadi sangat tinggi karena ketidakseimbanganhormon insulin.

Gejala diabetes termasuk rasa haus yang berlebihan, kelelahan kronis, sering buang air kecil, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, penglihatan kabur, kemampuan penyembuhan luka yang lambat dan lainnya.

Baca Juga: Bosan Tampilan Tembok Begitu-begitu Saja, Ini 6 Cara Mudah Plus Murah Mengecatnya dengan Beragam Motif Unik

Baca Juga: Ke Sekolah Anaknya Mengenakan Baju Wanita, Alasan si Ayah Bikin Haru

Diabetes tidak memiliki penyembuhan yang pasti dan hanya gejalanya yang dapat diobati dan dikendalikan dengan bantuan obat-obatan, pengobatan alami dan perubahan gaya hidup sehat.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition $ Metabolism mengemukakan bahwa daun jambu biji dapat mengobati diabetes dengan mengurangi kadar gula darah.

Penelitian lebih lanjut menjelaskan bahwa daun jambu biji dapat mengurangi aksi enzim yang dikenal sebagai alpha-glucosidase, yang bertanggung jawab untuk mengubah makanan menjadi glukosa dalam darah, sehingga mengurangi kadar gula darah.

Mengonsumsi daun jambu biji atau ektrak daun jambu biji setiap kali makan diketahui dapat membantu mengurangi kadar gula darah yang dapat meningkat setelah konsumsi makanan.

Baca Juga: Demi Tangkal China dan Rusia, Amerika Bikin Angkatan Keenam: Angkatan Luar Angkasa

Obat daun jambu biji ini akan mengobati diabetes tanpa efek samping.

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai pengobatan ini.