Find Us On Social Media :

Penuh Makna! Inilah 5 Celetukan Valentino 'Jebret' Simanjuntak Saat Mengomentari Timnas

By Masrurroh Ummu Kulsum, Sabtu, 11 Agustus 2018 | 13:00 WIB

Intisari-Online.com – "Jebb.. Jebb.. Jebbb.. Jebreeettttt..." kata-kata itu mungkin tak asing bagi Anda yang gemar menyaksikan pertandingan sepakbola Liga 1 Indonesia.

Atau, mungkin Anda baru mendengarnya akhir-akhir ini, saat euforia Timnas U-19 dan U-16 mengikuti Turnamen AFF yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ya, jargon tersebut telah melekat erat pada diri Valentino 'Jebret' Simanjuntak seorang presenter olahraga yang akhir-akhir ini namanya semakin dikenal banyak orang pasca menjadi komentator di pertandingan-pertandingan Timnas.

Apalagi kalau bukan gayanya yang nyentrik dalam mengomentari pertandingan Timnas, Valentino seperti mengubah citra komentator bola yang selama ini dipandang kaku dan selalu membahas teknis pertandingan.

BACA JUGA:Astronaut NASA Ini Mengaku Pernah Melihat 'Alien' di Luar Angkasa

Valentino justru seringkali mengucapkan kata-kata yang tidak hanya bisa membuat orang tertawa, tapi juga dapat membakar semangat para pemain Timnas dan tentu saja, penuh makna dibaliknya.

Nah, inilah 5 di antaranya celetukan khas Valen yang selalu ia ucapkan saat memandu pemirsa di layar kaca mendukung Timnas U-16 di ajang AFF U-16 untuk meraih kemenangan di setiap pertandingannya!

1. Siapa Kita.. ?

 Kata-kata tersebut selalu diucapkan Valen tiap kali pemain Timnas berhasil melesakkan gol ke gawang lawan.

Seperti penekanan ingin dunia tahu bahwa inilah kita Indonesia, yang tidak bisa diremehkan kemampuannya terutama dalam sepakbola!

Sadar atau tidak, saat Valentino mengucapkan hal tersebut, Anda yang menyaksikan pertandingan Timnas pasti akan menjawab, "Indonesia.. !!!"

2. Indonesia Bisa.. Indonesia Juara!

Nah kalau kata-kata yang satu ini juga sering Valen ucapkan setelah pemain Timnas berhasil mencetak gol.