Find Us On Social Media :

Selain White House, Inilah 10 Tempat Tinggal Pemimpin Negara di Dunia! Mewah dan Bergengsi

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 5 April 2017 | 19:40 WIB

Istana Elysee.

Intisari-Online.com- Setiap warga Indonesia pasti tahu apa itu Istana Merdeka. Istana Merdeka merupakan kediaman khusus untuk setiap Presiden Indonesia dan juga tempat di mana ia bekerja.

Di setiap negara pasti ada tempat tinggal khusus Presiden atau orang yang paling tinggi kedudukannya di sebuah negara seperti Istana Merdeka.

Tentu tempat tinggal khusus ini tentu sudah dilengkapi berbagai fasilitas terbaik dan juga keamanan tingkat tinggi.

Lalu seperti apa tempat tinggal pemimpin negara lainnya? Nah, berikut kediaman dari 10 presiden di dunia seperti dilansir businessinsider.co.id.

(Tempat-tempat Tercantik di Amerika yang Paling Sering Diunggah ke Instagram: Mulai White House sampai Gunung Mauna Kea)

1. Palacio da Alvorada, Brasilia

Ini adalah tempat tinggal setiap presiden Brasil sejak 1965. Rumah ini memiliki ruang tamu raksasa, ruang bawah tanah, auditorium, ruang permainan, gudang, dan dapur.

Selain itu, ada sebuah kolam renang dan patung dari seniman Brasil Alfredo Ceshiatti.

2. Istana Elysee, Paris

Nama lainnya adalah Champs Elysees atau Palais de Elysee. Ini adalah kediaman resmi Preside Republik Perancis di Paris sejak 1840-an.

Istana ini dibangun pada 1722. Beberapa ruang dibuat dengan interior mewah berbahan emas. Seperti ruang resmi untuk konferensi dan perjamuan.

Bahkan kantor presiden dikenal dengan Salon Dore (yang berarti “ruang emas”) karena dinding, pintu, meja, dan kursi terbuat dari emas.