Find Us On Social Media :

Daripada ‘Ngamuk’ Akibat Stres dan Marah, Lebih Baik Istirahat Agar Pikiran Menjadi Tenang

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 31 Maret 2017 | 18:00 WIB

(Betterbydbrooke)

Intisari-Online.com - Kita semua pernah mengalami saat-saat stres atau marah. Bahkan ada sebagian orang yang melampiaskannya dengan merusak sesuatu. Nah, jika seperti ini, bagaimana cara menanganinya?

Daripada merusak lalu memperbaiki atau mengganti barang yang rusak di rumah atau di kantor, lebih baik kita masuk ke anger room atau kamar marah.

Anger room ialah “ruang aman” di mana tempat yang dibutukan seseorang untuk melampiaskan sesuatu ketika sedang stres atau marah.

(Cara Efektif Usir Stres Dengan Manyantap Makanan Tanpa Takut Tubuh Melar)

Kamar ini dikelola oleh salah satu perusahaan bernama The Break Room di Atlanta, Georgia. Mereka membuat kamar atas permintaan beberapa fans Falcons, klub sepakbola Amerika.

“Mereka datang sambil membawa foto Tom Brady dan logo Patriot. Lalu melampiaskan amarah mereka di anger room,” ucap juru bicara perusahaan dilansir edition.cnn.com.

Dengan harga 20 sampai 90 US Dollar (Rp266.440 sampai 1.198.980), kita bisa masuk ke anger room dengan membawa item yang kita butuhkan. Seperti tongkat baseball sampai palu selama 20 menit.

(Pria Dengan Kadar Stres yang Tinggi Ternyata Lebih Menyukai Wanita Berbadan Besar)

Lalu apakah anger room bisa menyelesaikan masalah ini?

Dr. Amit Sood, seorang profesor kedokteran di Mayo Clinic, mengungkapkan skeptis jika 20 menit bisa mengurangi stres.

Daripada mengunjungi anger room dan mengeluarkan amarah, lebih baik kita istirahat. “Berikan waktu istirahat yang baik dan bertanya ‘apa yang salah dalam hidup kita’”, ucap Dr. Sood.

Dr. Sood merekomendasikan alternative lain untuk mengurangi stres dan amarah. Caranya dengan mengontrol pernapasan dalam, menurunkan harapan, dan mengatur perspekstif kita.