Find Us On Social Media :

Bosan Membuat Mobil, Bugatti Ciptakan Sepeda Terenteng di Dunia

By Andrew Bari Dianto, Kamis, 30 Maret 2017 | 18:40 WIB

Sepeda Ciptaan Bugatti

Intisari-Online.com – Tidak hanya membuat mobil saja, kini salah satu produsen mobil kelas mewah di dunia, Bugatti, juga telah membuat sepeda.

Bekerja sama dengan perusahaan PG Bikes, perusahaan sepeda asal Jerman, Bugatti membuat sepeda yang 95% bagiannya terbuat dari karbon yang diperkuat.

Dikarenakan berbahan karbon, sepeda ini hanya memiliki bobot di bawah 5 kg, sehingga membuat sepeda ini menjadi sepeda teringan di dunia.

(Teknologi Baru Ban Sepeda yang Tidak Bisa Bocor)

“Kami memiliki visi membangun sepeda khusus yang sesuai dengan karakter sebuah mobil premium. Mewah dari segi desain, pengerjaan dan juga kinerja,” ujar Manuel Ostner, CEO dari PG, seperti yang dikutip dari situs perusahaan PG, pg.de.

Sepeda super-ringan ini dilengkapi dengan teknologi aerodinamis, dan semua bagian-bagiannya merupakan buatan tangan.

Menurut apa yang tertulis di situs Bugatti, “Rangka, garpu sepeda (fork), pelek, stang, kursi, engkol (crank) dan rem terbuat dari kualitas serat karbon tertinggi yang tersedia di pasaran saat ini.”

(Begini Cara Helikopter Menggotong Sepeda)

Di samping itu, komponen sepeda ini juga diracik vendor-vendor ternama Eropa, seperti rancangan kerangka yang di desain oleh Merelli, dan pelek karbon ringan yang disuplai oleh THM-Carbones dan Schmolke Carbone.

Jika kita mengunjungi situs PG, terdapat delapan pilihan warna untuk sepeda ini, selain warna yang dijadikan sebagai gambar artikel, tujuh pilihan warnanya lainnya bisa kawan lihat melalui gambar di bawah ini.

Kendati sepeda ini terlihat seperti sepeda perkotaan yang ringan yang bisa dibawa ke mana saja, sayangnya, menurut situs PG, sepeda ini tidak diperuntukan untuk penggunaan di jalan umum.

(Lima Alasan Mengapa Harus Mulai Menggunakan Sepeda Sebagai Alat Transportasi)

Soal harga, sepeda hasil racikan Bugatti dan PG ini dipatok seharga $39.000, atau sekitar 520 juta rupiah. Tertarik untuk memilikinya?