Find Us On Social Media :

Sering Menghitung “Like” di Media Sosial Adalah 1 dan 10 Ciri Orang Narsis

By Tika Anggreni Purba, Senin, 20 Maret 2017 | 19:00 WIB

Kenali 6 Tanda Narsis Pada Diri Anda!

Intisari-online.com—Banyak orang yang menilai orang lain narsis, namun tidak menyadari bahwa dirinya sendiri pun narsis. Secara klinis, diagnosis narsisme termasuk kategori perilaku self centeredness alias terlalu berpusat pada diri sendiri.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Tentu saja kondisi narsisme juga memiliki level keparahannya sendiri. Paling berbahaya adalah jika narsisme berupa gangguan mental (disorder).

Sebelum jauh ke situ, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu ciri-ciri seseorang yang sangat berpusat pada dirinya sendiri. Berikut 10 ciri orang narsis seperti yang dilansir di psychologytoday.com:

(Inilah 8 Kebohongan yang Sering Dilakukan Orang Narsis (1))

1. Rajin melihat cermin

Hampir setiap kali bertemu dengan cermin, ia akan berhenti. Kebiasaannya untuk bercermin untuk memperhatikan penampilan dan wajahnya. Umumnya mereka yang narsis senang memuji penampilannya sendiri.

Dalam kesempatan apapun, ia akan berusaha untuk melihat cermin. Tidak hanya membawa cermin sendiri, ia akan bercermin melalui bayangan air, pintu kaca, atau apa saja yang bisa membuatnya melihat dirinya sendiri. Hal tersebut dilakukan berkali-kali. Mulai dari memperbaiki rambut, merapikan make up, dan memastikan tak ada yang salah pada wajah merupakan tanda seseorang memiliki kecenderungan narsisme.

2. Menghabiskan waktu dan uang demi penampilan

Orang narsis adalah sasaran dan korban iklan. Kelemahan mereka adalah tidak tahan untuk membeli barang-barang apapun yang bisa membuat dirinya terlihat semakin menarik.

3. Ponselnya dipenuhi dengan selfie

Orang narsis sangat hobi memotret dirinya sendiri. Sekalipun selfie menjadi tren yang berkembang saat ini, orang narsis memiliki pengecualian. Ia akan berusaha menunjukkan hal-hal yang paling menonjol dari dirinya pada orang lain. Berusaha untuk tampak seksi, keren, dan hebat melalui foto-foto dirinya sendiri. Foto diri dalam galeri ponselnya jauh lebih banyak ketimbang foto-foto lainnya. Bisa dibilang di atas 90% adalah fotonya sendiri.