Find Us On Social Media :

Ada Banyak Manfaat Menakjubkan, Alasan Suami Wajib Usap Perut Istrinya yang Sedang Hamil

By Ade Sulaeman, Sabtu, 18 Maret 2017 | 18:20 WIB

Mengapa Istri Hamil Tapi Suami yang Mual-mual

Intisari-Online.com - Kehamilan adalah proses perjuangan suami-istri untuk mendapatkan si buah hati.

Untuk itu, baik suami maupun istri harus bersama-sama menjaga kehamilan serta memberikan stimulasi tepat pada janin di dalam kandungan agar perkembangannya optimal.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Meski terbungkus rapat oleh cairan ketuban, rahim, serta dinding perut ibu, janin sudah merindukan dan membutuhkan kasih sayang ayahnya.

Bagaimana caranya? Seorang fisioterapis asal Inggris mengatakan, ayah sebaiknya meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan janin lewat mengusap perut istri sambil bercakap-cakap.

Entah dengan menyapanya, menyebutkan nama atau sapaan, doa, dan lainnya. Mengusap perut istri dapat dilakukan sejak usia kehamilan menginjak 8 minggu, dimana janin sudah mulai sensitif terhadap sentuhan.

(Video Animasi Luar Biasa Ini Tunjukan Perubahan Organ Dalam Wanita dari Hamil Sampai Melahirkan)

Manfaatnya pasti jauh lebih menakjubkan dibanding yang kita kira sebelumnya.

Salah satu manfaatnya, seperti dikutip dari tabloid-nakita.com, adalah terbentuknya ikatan yang kuat antara ayah dan si kecil. Hal ini berdampak setelah dilahirkan nanti, anak akan lebih dekat dan kenal dengan sang ayah.

Selain itu, manfaat lainnya adalah anak akan menjadi lebih cerdas. Seperti dilansir Boldsky, meski terlihat sepele dan alami, usapan pada perut dapat membantu perkembangan otak si kecil.

(Ingat, Anak Cerdas Diawali dari Gizi saat Hamil)

Mintalah ayah untuk mengusap perut ibu. Janin mungkin akan merespons dengan gerakkan kaki atau tangannya, cobalah dengan merespons balik lewat sentuhan.