Find Us On Social Media :

Mengerikan! Wahana ‘Ontang-Anting’ di China Runtuh saat Dinaiki (VIDEO)

By Ade Sulaeman, Selasa, 14 Maret 2017 | 19:00 WIB

Wahana ?Ontang-Anting? di China Runtuh saat Dinaiki

Intisari-Online.com - Pencari tantangan di sebuah pameran kuil di provinsi Gansu mendapat lebih dari sekadar tantangan yang mereka duga sebelumnya.

(Ingin Beli Smartphone Asus yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Peristiwa tersebut mereka alami pada Kamis (9/3/2017) lalu, saat wahana kursi putar yang mereka naiki tiba-tiba runtuh membanting mereka ke tanah.

Sembilan orang terluka dalam kecelakaan yang terjadi di wilayah Xihe tersebut, termasuk satu orang anak-anak.

Pemilik wahana yang di Indonesia dikenal dengan sebutan “Ontang-anting” (mengacu pada nama wahana serupa di Dunia Fantasi) tersebut ditahan oleh polisi untuk diinterogasi.

(Terlibat Kecelakaan Beruntun, Nissan Xtrail Naiki VW Scirocco?)

Seorang saksi mengatakan kepada wartawan bahwa para korban beruntung karena wahana tersebut belum naik ke titik lebih tinggi ketika runtuh. Jika tidak, maka akan semakin banyak korban yang terluka.

Momen menakutkan saat kursi turun tanpa peringatan tertangkap dalam sebuah video. Rekaman itu beredar di media sosial China sepanjang akhir pekan lalu.

Peristiwa ini meningkatkan peringatan tentang pentingnya keamanan setiap wahana di taman hiburan di Cina.

Pada bulan Februari, seorang gadis 13 tahun tewas ketika ia terlempar dari tempat duduknya saat menaiki wahana serupa di wilayah Chongqing. Keluarga gadis itu akan menerima 870.000 yuan (sekitar Rp1,7 miliar) sebagai kompensasi untuk kecelakaan fatal tersebut.