Find Us On Social Media :

Siapa Lelaki Tionghoa yang Berani Mencium Kening Raja Salman di Malaysia?

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 2 Maret 2017 | 19:00 WIB

Lelaki Tionghoa mencium kening Raja Salman

Intisari-Online.com - Sebuah foto menjadi viral seiring dengan kunjungan Raja Salman ke beberapa negara di Asia termasuk Indonesia. Dalam foto itu terlihat seorang lelaki Tionghoa mencium kening Raja Salman. Siapa dia?

(Bertarif Rp73 Juta per Malam, Inikah Penampakan Hotel Tempat Menginap Raja Salman?)

Sebelum lebih jauh membahas siapa lelaki itu, baiknya kita membahas fotonya terlebih dahulu. Foto menjadi viral di internet sejak Selasa (28/2). Beragam tanggapan mengomentari foto itu, sebagian besar bertanya, siapa lelaki tua itu, yang tak canggung mencium penguasa Arab Saudi itu.

Al Arabia, sebuah media yang berbasis di Uni Emirat Arab, menyebut pria itu bernama Syekh Hussain Yee. Foto itu diperkirakan diambil ketika Raja Salman tengah mengunjungi Islamic University of Malaysia (IUM) pada Selasa (28/2) lalu.

Siapa Syekh Hussain Yee?

Dilaporkan Tribunnews.com,  hussain adalah seorang warga Malaysia keturunan Tionghoa. Laki-laki yang saat ini berusia 67 tahun itu merupakan seorang muallaf.

Ia lahir dari keluarga Buddha. Pada usia 18 tahun, persisnya tahun 1968, Hussain memutuskan menjadi muallaf. Ia juga pernah belajar agama di Islamic Universitu of Madihan, Arab Saudi, mengambil spesialisasi hadis.

Ketika lulus 1978, ia bergabung dalam lembaga dakwah Malaysia, Perkim, yang mempunya fokus untuk membimbing mereka yang hendak menjadi muallaf.

Selain itu, Hussain juga pernah menjabat sebagai direktur di Islamic Center Hong Kong. Kini Hussain Yee menjadi presiden dari Al-Khadeem, sebuah organisasi dakwah dan amal di Malaysia yang ia dirikan pada tahun 1984.

Ia menjadi terkenal bahkan ceramah keagamannya bisa disaksikan dengan mudah melalui berbagai channel YouTube. Ia menjadi salah satu orang yang beruntung berkesempatan untuk bertemu dengan Raja Salman, bahkan diizinkan untuk mencium keningnya.