Find Us On Social Media :

Foto Lemon-lemon Ini Menjadi Viral karena Bantu Wanita Bisa dengan Mudah Mendeteksi Kanker Payudara

By Ade Sulaeman, Kamis, 2 Maret 2017 | 18:30 WIB

Kampanye kanker payudara Know Your Lemons

Intisari-Online.com - Pertengahan Januari lalu, banyak pengguna Facebook yang posting merah hati dalam mendukung kesadaran kanker payudara, tetapi seorang wanita yang menyatakan bahwa cara tersebut tidak akan membantu menyelamatkan nyawa, justru mengunggah foto beberapa lemon di Facebook.

(Walau Tak Ada Riwayat Penyakit Kanker Payudara pada Keluarga, Screening Payudara Tetap Penting)

Erin Smith Chieze, nama wanita tersebut, memberikan penjelasan eksplisit tentang bagaimana kanker payudara dapat dilihat dan dirasa, dan itu akan viral untuk semua alasan yang benar.

"Pada Desember 2015 ketika saya melihat lekukan yang tampak seperti salah satu gambar, saya langsung tahu saya menderita kanker payudara," tulisnya. "Saya mencoba untuk merasakan tumor, tetapi tumor saya tak teraba. Saya didiagnosa menderita kanker payudara 5 hari kemudian dan dengan stadium 4 bulan berikutnya.”

(Yana Zein Didiagnosis Kanker Payudara: Bagaimana Rambut Pasien Kanker Payudara Rontok?)

Chieze merasa upaya membagikan gambar pita merah tidak membantu para wanita mengenali kanker payudara yang ada di tubuhnya. Padahal, semakin cepat dideteksi, semakin mudah kanker tersebut diobati.

Dia melanjutkan, "Kami perlu memberikan informasi nyata, bukan gambar hati yang lucu. Tanpa melihat gambar dengan informasi real secara acak, saya tidak akan tahu apa yang harus dicari. Kita harus mulai benar-benar membantu orang," lanjut Chieze.

Setelah merasa frustrasi dengan gambar hati merah di Facebook, Erin memutuskan untuk mengambil masalah ke tangannya sendiri dan mengunggah foto, serupa dengan foto yang yang berhasil menyelamatkan nyawanya.

Foto yang dimaksud adalah bagian dari kampanye “Know Your Lemons” yang dibuat oleh Worldwide Breast Cancer organization. Foto tersebut benar-benar grafis yang sangat informatif untuk mengenali kanker payudara.

"Tolong, berhenti bermain game yang tidak benar-benar meningkatkan kesadaran," tulis Erin. "Jadi, jika Anda benar-benar ingin membantu orang dengan kanker, atau mereka yang akan berpotensi mengidap kanker, berbagilah foto seperti ini."

Cari tahu informasi lebih lanjut tentang kampanye Know Your Lemons di sini, dan memeriksa postingan lengkap Erin di bawah ini.