Find Us On Social Media :

Baru Beli Smartphone? Jangan Lupa Lakukan 7 Langkah Penting Ini

By Ade Sulaeman, Selasa, 28 Februari 2017 | 18:45 WIB

Salah satu pertimbangan dalam membeli smartphone adalah merek dan harga.

Intisari-Online.com - Salah satu kekurangan dari membeli smartphone adalah kita tidak bisa memastikan barang yang kita beli sebelum kita secara resmi membelinya.

(Mulai Pelupa hingga Gula Darah Bermasalah, Inilah yang Terjadi pada Tubuh Bila Tidak Sarapan)

Mencoba smartphone contoh yang dipajang juga bisa jadi tidak membuat kita puas untuk memastikan ponsel yang akan kita beli.

Namun, peraturan tetaplah peraturan. Kita tetap harus beli terlebih dahulu, baru kemudian mengetahui kondisi smartphone yang kita beli.

(Untuk Merebut Posisinya dari Vivo dan Oppo, Xiaomi akan Mengurangi Smartphone Murah pada 2017?)

Nah, sebelum menyesal karena ternyata smartphone yang kita beli memiliki beberapa kekurangan atau kerusakan, lakukanlah 7 hal penting berikut ini sesaat setelah membeli smartphone, seperti dikutip dari sinyal.co.id:

1. Sim card

Masukkan kartu SIM, jika menggunakan dual SIM, coba semuanya. Cek proses aktivasinya cepat atau lambat, juga jika dipasang dua kartu sekaligus. Bila smartphone 4G, dan Anda tak punya kartu sim 4G, mintalah kepada penjual untuk mencoba. Cek pula setingan SIM Management. Lakukan pula panggilan.

2. Kartu memori

Mintalah untuk memasang kartu memori, sebaiknya dengan kapasitas sesuai yang tertera pada spesifikasi. Lalu cek di File Manager, apakah kartu memori terdeteksi dan cek apakah kapasitas memorinya sesuai.

3. Baterai

Biasanya daya sebuah smartphone baru sudah terisi sekitar 40-60 persen. Ada pula yang sudah 100 persen. Coba lakukan isi ulang dengan charger yang tersedia. Jika memiliki fitur fast charging lakukan tes pula. Sebab tak sedikit produk yang hanya embel-embel belaka.