Find Us On Social Media :

Pelajaran dari Seekor Anjing untuk Tidak Menilai Orang dari Luarnya Saja

By Lila Nathania, Sabtu, 25 Februari 2017 | 21:06 WIB

Jangan menilai penampilan luar saja

Intisari-Online.com – Sore itu seekor anjing asing mengikutiku. Aku sedang berjalan pulang dari bekerja dan hari sudah lumayan gelap. Aku takut melihat tampang anjing itu yang terlihat sangat buas. Namun, ia sebenarnya tidak melakukan apapun.

Awalnya aku berjalan dengan cepat saja supaya anjing ini tidak mengikutiku. Namun, secepat apapun aku berjalan, anjing ini terus membuntutiku. Aku beberapa kali mencoba mengusirnya namun gagal. Akhirnya, kubiarkan saja ia berjalan di belakangku.

Ketika sudah akan sampai di rumah, aku berpapasan dengan pria yang mencurigakan. Ia memakai jaket dan topi sehingga aku tak bisa melihat wajahnya. Takut akan kenapa-kenapa, aku berniat melewati jalan lain. Namun, jika aku melewati jalan lain berarti aku akan sampai rumah terlambat karena jalan itu jauh.

Akhirnya, aku memutuskan untuk terus berjalan. Kecurigaanku benar, pria itu tiba-tiba mengeluarkan pisau dan meminta uangku. Ketika aku masih shock, pria ini menggenggam pergelangan tanganku dan mulai mengancam lagi.

Tiba-tiba saja, sang anjing berwajah buas itu sudah berada di sebelahku dan menggeram dengan galak. Ia kemudian melompat dan menabrak pria ini hingga jatuh. Ia terus menggonggong dan menggigit kaki pria itu. Sang pria yang ketakutan ini kemudian berlari tunggang-langgang. Setelah ia sudah tak terlihat lagi, anjing ini baru tenang.