Find Us On Social Media :

Jangan Bingung Menghadapi Pasangan yang Introver, Begini Caranya!

By Tika Anggreni Purba, Minggu, 26 Februari 2017 | 11:00 WIB

Benarkah Orang Ekstrovert Lebih Sering Berhubungan Seks Dibandingkan Orang Introvert

Intisari-online.com - Seorang introver bisa saja berpasangan dengan seorang ekstrover, walaupun mereka memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Khusus untuk pasangan yang berbeda kepribadian ini, memang perlu keseimbangan.

Ekstrover mungkin jatuh cinta pada seorang introver karena kemampuan mereka untuk mendengar. Introver dan ektrover bisa saling melengkapi satu dengan lainnya.

Nah, jika Anda berpasangan dengan introver, jangan keburu bingung menghadapinya. Seperti yang dilansir di huffingtonpost.com, cobalah 10 cara menghadapi pasangan yang introver ini:

1. Izinkan ia memiliki waktu sendiri

Seorang introver membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi energi. Ketika ia ingin sendiri bukan berarti ia marah atau sedih. Ia hanya membutuhkan waktu bersama dirinya sendiri.

Bukan berarti juga dia egois. Setelah menikmati waktu bersama dirinya sendiri, ia pasti memiliki gairah yang baru untuk menikmati hubungan bersama pasangannya.

(Menjadi Introvert adalah Hal Paling Menakjubkan, Mau Tahu Istimewanya?)

2. Ia lebih senang dengan obrolan yang mendalam ketimbang chit-chat semata

Orang introver tidak senang dengan obrolan dangkal atau sekadar ngerumpi belaka. Hubungan dengan orang introver akan semakin terbangun dengan pembicaraan yang intim dan mendalam.

Ia akan sangat menikmati waktu berdua dengan pasangannya ketika membicarakan topik-topik yang berarti.

3. Jangan coba untuk mengubah kepribadiannya

Jika kita mencintainya, jangan berusaha untuk mengubahnya. Biarkan pasangan kita menjadi dirinya sendiri. Mengertilah bahwa masing-masing dari pasangan memiliki caranya sendiri untuk mencintai.