Find Us On Social Media :

Yuk Berkenalan dengan E-Patrol Robot Sheriff, Robot Polisi di China yang Bisa Mengenali Wajah Kita

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 22 Februari 2017 | 15:30 WIB

E-Patrol Robot Sheriff, Robot Polisi Di Tiongkok yang Bisa Mengenali Wajah.

Intisari-Online.com - Pernah nonton film RoboCop, si polisi robot yang masyhur itu? Nah, di China baru-baru ini muncul polisi robot yang sudah berpatroli di jalan-jalan yang mirip dengan karakter RoboCop. Nama robot ini adalah E-Patrol Robot Sheriff.

E-Patrol Robot Sheriff mampu melacak dan mengikuti penjahat atau orang yang mencurigakan melalui wajahnya. Robot ini setinggi 1,6 meter dan bergerak secara mandiri menggunakan sistem keamanan.

(10 Robot Menakutkan yang Pernah Dibuat Manusia)

Saat ini, ia ada di Stasiun Kereta Api Zhengzhou East di Henan, di mana ia bisa menidentifikasi staf di stasiun. Selain dapat membantu menangkap penjahat, melacak aktivitas krimanal, dan bahaya keamanan, robot polisi ini bisa memantau kualitas udara dan suhu seperti kebakaran.

Seperti yang ia lakukan hari pertamanya bekerja. E-Patrol Robot Sheriff berhasil menemukan api kecil dan segera memberi laporan kepada polisi yang bertugas bersama robot polisi ini.

(Robot Albert Einstein Ini Akan Mengajari Anak Anda Tentang Sains )

“Kami bersyukur robot polisi ini mampu pemantau udara dan kelembaban sehingga tidak ada kekacauan yang besar terjadi,” ucap seorang polisi yang bertugas bersama E-Patrol Robot Sheriff.

E-Patrol Robot Sheriff bukanlah robot polisi pertama di Tiongkok. Sebelumnya, pemerintah Tiongkok pernah membuat AnBot yang dirilis tahun lalu di Bandara Internasioanl Shenzhen. Secara struktur kedua robot ini sama. Hanya saja AnBot memiliki muatan listrik.