Find Us On Social Media :

Tak Perlu Terlalu Risau Jika Anak Susah Tidur, Itu Satu dari Lima Tanda Anak Anda Memiliki IQ Tinggi

By Intisari Online, Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:30 WIB

Intisari-Online.com - Memiliki buah hati yang tumbuh sehat dan cerdas adalah salah satu anugerah terindah yang ada dalam hidup setiap ibu di dunia ini.

Masa balita merupakan tahapan emas untuk tumbuh kembang buah hati.

Pada masa-masa inilah anak-anak menyerap banyak pelajaran dan kosakata dasar, oleh karena itu stimulasi sangat penting diberikan untuk membentuk kecerdasan buah hati.

Melansir dari Romper.com, ini dia 5 ciri anak dengan IQ tinggi yang menunjukan kecerdasannya.

Baca juga: Misteri Hilangnya Pasutri Saat Terbangkan Pesawat 21 Tahun Lalu Akhirnya Terungkap

1. Memiliki Daya Ingat Kuat

Menurut para ahli, bila seorang bayi memiliki ingatan dengan peristiwa yang sudah lampau, mengenali wajah atau lokasi dengan cepat merupakan salah satu indikasi kecerdasan yang luar biasa.

Berikan stimulasi seperti gambar, warna atau suara yang bisa menjadi indikasi pengingat kemudian coba uji bayi dengan stimulasi tersebut setelah beberapa hari.

Baca juga: Mendadak Kaya! Wanita Ini Beli Cincin Seharga Rp187 ribu di Pasar Loak, Saat Diperiksa Rupanya Berlian Asli dan Laku Rp12 Miliar!

2. Membuat Tautan Informasi

Orang yang menaiki mobil dianggap akan melakukan perjalanan ke suatu tempat, tautan informasi seperti inilah yang dapat memperlihatkan kecerdasan anak meski sederhana.

Para ahli menjelaskan bahwa membuat koneksi atau memprediksi tindakan merupakan bagian dari tanda-tanda kecerdasan.

Baca juga: Kisah Tragis Pemenang Lotere Rp223 Milliar, Habiskan Uangnya Dengan Cara Gila Hingga Bangkrut dan Jadi Tukang Sampah