Find Us On Social Media :

China Merancang Taman Vertikal Raksasa untuk Memerangi Pemanasan Global

By Lila Nathania, Minggu, 12 Februari 2017 | 21:00 WIB

Taman Vertikal di Tiongkok

Intisari-Online.com – Belakangan ini sejumlah taman vertikal dibuat di beberapa wilayah di seluruh dunia. Beberapa yang terkenal ada di Italia dan Meksiko. Sekarang, salah satu firma arsitektur asal Italia sedang merencanakan pembangunan taman vertikal ini di China.

Perusahaan bernama Stefano Boeri Architetti ini akan membangun taman vertikal pertama di Asia tepatnya pada Provinsi Nanjing, China. Bentuk bangunan ini akan terdiri dari dua gedung tinggi. Nama dari gedung ini adalah Vertical Forest atau Nanjing Green Towers.

Bangunan ramah lingkungan ini direncanakan akan selesai pada tahun 2018. Di dalamnya akan terdapat 600 pohon tinggi, 500 pohon sedang, dan 2.500 pepohonan kecil serta semak-semak. Semua tanaman tadi akan menutupi area kurang lebih 6.000 meter persegi.

Menurut Stefano Boeri Archietti, taman vertikal ini akan membantu mengembalikan biodiversitas. Dalam setahun, bangunan ini bisa menyerap 25 ton karbon dioksida sekaligus memproduksi 60 kilogram oksigen per hari.

Gedung yang lebih tinggi akan memiliki tinggi 200 meter. Di dalam gedung ini akan ada museum, klub, dan sekolah bertema lingkungan. Gedung kedua yang disebelahnya akan memiliki tinggi 108 meter. Di sana akan diisi oleh hotel Hyatt dan bagian atapnya akan dijadikan kolam renang. Asyik, bukan?