Find Us On Social Media :

Terima Kasih Kaki Palsu, Berkat Kamu Kucing Ini Bisa Berjalan Lagi

By Lintang Bestari, Minggu, 12 Februari 2017 | 12:30 WIB

Pooh dengan kaki palsunya

Intisari-Online.com – Seekor kucing bernama Pooh di Bulgaria kini tengah menempuh hidup barunya. Pooh yang tadinya tak bisa berjalan, kini bisa melangkah lagi seperti sedia kala setelah diberikan sepasang kaki palsu di bagian belakang. Pooh merupakan kucing pertama yang berhasil dipasangi kaki buatan alias kaki artifisial.

(Pria dengan Penis Bionik Ini Mengaku Lelah untuk Berhubungan Seks)

Ahli bedah hewan Vladislav Zlatinov melakukan operasi pada Pooh karena ingin memberikan kemandirian pada kucing berwarna hitam-putih itu. Diduga, Pooh kehilangan kakinya karena terserempet kereta.

Zlatinov mengatakan, kaki bionik pada kucing ini tentunya berbeda dengan manusia. Jadi, dibuat khusus untuk Pooh.

Di akhir proses operasi yang rumit, Pooh memiliki kaki titanium yang ditanamkan pada tubuhnya. Titanium itu terhubung dengan kaki palsu eksternal yang bisa dilepas seperti sepatu. Pooh harus memulihkan diri selama enam minggu sebelum benar-benar bisa menggerakkan kaki barunya.

Saat ini, Zlatinov mengatakan, Pooh sudah terbiasa dengan kaki buatannya itu. Pooh bahkan memahami bahwa kakinya palsu dan mencoba menjaganya tetap bersih. Semenjak pembedahan Pooh, Zlatinov juga sudah mengoperasi tiga kucing lainnya.