Find Us On Social Media :

Keluarga Ini Habiskan Tiga Juta Rupiah Demi Selamatkan Ikan Mas Berusia 20 Tahun dari Tumor

By Lila Nathania, Minggu, 12 Februari 2017 | 07:00 WIB

Operasi penyelamatan Bob

Intisari-Online.com – Ini bukanlah kisah pertama yang menceritakan hubungan erat antara ikan mas dengan pemiliknya. Dulu, sudah ada kisah penyelamatan ikan mas dari tersedak dan cerita-cerita lain tentang ikan mas. Sekarang, inilah kisah tentang Bob, si ikan mas berusia 20 tahun.

Ketika keluarga pemilik Bob sadar bahwa ikan mas kesayangannya itu memiliki benjolan yang mencurigakan di siripnya, Bob langsung dibawa ke dokter. Dokter yang diminta untuk mengatasi benjolan ini adalah dr. Faye Bethell, seorang dokter hewan terkenal.

Untung saja Bob segera dibawa ke dokter. Di hari itu juga, dokter Faye mengambil benjolan pada sirip Bob yang ternyata adalah tumor. Dibutuhkan waktu 30 menit bagi dokter Faye untuk mengambil tumor dalam tubuh Bob.

Operasi ini memakan biaya sekitar Rp3,3 juta. Namun, uang itu tentu tidak jadi masalah karena keluarga pemilik Bob terlanjut sayang kepada ikan mas ini. Selama operasi, Bob diberi anestesi supaya bisa tidur dan tidak merasa sakit. Untung saja keseluruhan proses operasi ini berjalan dengan sangat lancar dan Bob kini sudah sehat kembali.

Pemilik Bob sendiri merasa sangat senang dengan hasil operasi yang baik. Bob sudah dianggap sebagai bagian penting dari keluarga. Memang, usia Bob bahkan sudah lebih tua dari anak-anak keluarga tersebut. Jadi, kehadiran Bob memang sangat penting.