Find Us On Social Media :

'Terperangkap' di dalam Bus Jemputan Selama 7 Jam, Gadis 4 Tahun Ini Tewas Kepanasan di Tengah Cuaca Ekstrem di Korsel

By Adrie Saputra, Kamis, 19 Juli 2018 | 15:30 WIB

Intisari-Online.com - Dua kematian tambahan dikaitkan dengan panasnya suhu di Korea Selatan pada Rabu pagi (18/07/2018), membawa korban tewas terkait panas di negara itu menjadi enam di tahun ini.

Seorang gadis berusia 4 tahun ditemukan tewas di sebuah minibus pada Selasa sore (17/07/2018), setelah ditinggalkan sendirian selama hampir tujuh jam dalam panas terik di Dongducheon, Provinsi Gyeonggi.

Seorang pria tua berusia 80-an juga ditemukan tewas di sebuah peternakan pada hari yang sama di Namwon, Provinsi Jeolla Selatan.

Suhu tertinggi di siang hari mencapai 35 derajat Celsius di sebagian besar provinsi pada hari Selasa, dengan peringatan panas yang dikeluarkan secara nasional oleh Badan Meteorologi Korea.

Baca juga: Bermodal Sendok Makan, 3 Orang Ini Berhasil Kabur dari Penjara Super Ketat Alcatraz, Ini Nasib Mereka Kini

Hal yang sama telah diperkirakan terjadi pada hari Rabu.

Gadis itu dilaporkan masuk ke kendaraan yang dimiliki dan dioperasikan oleh pusat penitipan anak yang dia ikuti pada hari Selasa pagi, bersama dengan delapan anak lainnya.

Kendaraan tiba di lokasi sekitar jam 09:40 pagi, tetapi gadis itu tetap berada di dalam kendaraan sendirian setelah delapan anak lain meninggalkan kendaraan.

Alasan mengapa dia tetap di dalam kendaraan sendirian belum diketahui.

Staf penitipan anak hanya menyadari bahwa korban tidak ada di pusat penitipan sekitar tujuh jam kemudian.

Staf melakukan panggilan kepada ibu anak itu untuk menanyakan mengapa putrinya tidak muncul pada hari itu.

Saat itulah ibu mengatakan kepada staf bahwa putrinya telah pergi ke pusat di pagi hari, otoritas pusat mulai mencari dan menemukan tubuhnya di dalam kendaraan sekitar jam 5 sore.

Polisi sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan itu, termasuk mengapa staf tempat penitipan anak itu tidak menyadari ketidakhadiran anak itu sampai sore.