Find Us On Social Media :

Aneh Tapi Nyata, 80 Kursi Pesawat Ini Diisi oleh 80 Elang bukan Manusia

By Lila Nathania, Minggu, 5 Februari 2017 | 11:03 WIB

Pesawat penuh elang

Intisari-Online.com – Belakangan ini sebuah foto yang menunjukkan satu pesawat penuh dengan elang menjadi viral di internet. Berdasarkan keterangannya, foto itu menunjukkan kondisi satu pesawat yang  dipenuhi oleh 80 burung elang dan diyakini merupakan milik pangeran Arab Saudi.

Pesawat ini akan terbang menuju Jeddah, namun orang yang memfotonya tidak mau mengatakan pesawat dari maskapai apakah itu. Menurut kabar, burung-burung elang memang sering dikirim dengan memakai pesawat di Arab. Orang-orang kaya Arab terkenal senang memelihara elang.

Di Arab, berburu menggunakan elang merupakan sebuah jenis olahraga yang telah dilakukan secara turun-temurun. Masyarakat Arab sendiri melihat burung elang sebagai simbol harapan. Tak heran, olahraga perburuan ini sangat terkenal hingga di Abu Dhabi terdapat sebuah rumah sakit yang didedikasikan khusus untuk elang.

Beberapa maskapai penerbangan terkenal seperti Etihad, Qatar, dan sebagainya memang memperbolehkan elang untuk dinaikkan ke pesawat. Biaya tambahan untuk setiap kursi yang diisi elang adalah sekitar 8,4 juta rupiah tergantung dengan tujuan penerbangan. Maskapai penerbangan Lufthansa bahkan menawarkan kandang burung yang didesain secara khusus untuk penerbangan.

Lebih hebatnya lagi, semua elang ini memiliki paspor. Antara tahun 2002 hingga 2013, pemerintah Arab dikabarkan mengeluarkan lebih dari 28.000 paspor elang. Paspor ini harganya sekitar 1,7 juta rupiah. Angka ini tentu terbilang tidak mahal dibandingkan harga elang yang bisa mencapai 3,3 milyar (jika merupakan elang terbaik).