Find Us On Social Media :

Apa yang Dilakukan para Pengemudi di Korea Selatan saat Terjadi Kecelakaan Ini Ramai Dibicarakan?

By Ade Sulaeman, Jumat, 3 Februari 2017 | 16:30 WIB

Aksi para pengemudi Korea Selatan saat terjadi kecelakaan.

Intisari-Online.com - Pernah merasakan kemacetan luar biasa saat terjadi kecelakaan di jalan tol di Indonesia? Para pengemudi saling berebut jalur yang sudah pampat. Bahkan jalur darurat pun sudah penuh diisi oleh mobil-mobil.

(7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Berikut Kronologinya)

Sulit rasanya membayangkan mobil ambulans segera tiba di lokasi untuk menyelamatkan korban. Belum lagi urusan mobil derek yang biasanya bertugas mengangkut kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Tapi itu, secara umum, yang terjadi di Indonesia. Lain halnya dengan beberapa negara lain seperti Korea Selatan.

Melalui sebuah rekaman CCTV, terlihat lalu lintas yang tersendat di sebuah terowongan yang sibuk. Lalu lintas terkunci setelah terjadi kecelakaan.

(Enam Pesawat TNI dan Polri Kecelakaan Selama 2016)

Beberapa pengemudi kemudian terlihat keluar dari mobil untuk melihat kecelakaan. Sebuah kondisi yang terlihat “normal” dilakukan, bahkan di Indonesia.

Namun, aksi selanjutnya ternyata mengejutkan. Para pengemudi tersebut segera kembali ke kendaraan mereka. Lalu dengan cepat memosisikan mobil mereka ke sisi jalan terdekat.

Hal ini dilakukan agar kru darurat, baik ambulans maupun mobil derek segera mencapai lokasi kecelakaan.

Bisa terbayangkan apa dampak besar dari tindakan para pengemudi ini: korban segera ditangani, mobil yang rusak segera diangkut derek, dan lalu lintas dapat segera kembali normal.

Berikut ini video para pengemudi Korea Selatan yang mengundang decak kagum tersebut: