Find Us On Social Media :

Gara-gara Peta Hitam Putih, Warga Mamuju Sibuk Cari Harta Karun

By Ade Sulaeman, Jumat, 3 Februari 2017 | 14:30 WIB

Harta karun Hebohkan Warga Matra. Sejak tiga hari terakhir warga warga terus mendatangi pantai untuk melihat lokasi yang diduga ada harta karun

Intisari-Online.com - Isu adanya harta karun di Pantai Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, menghebohkan warga setempat.

(Ada Brankas Misterius dan Harta Karun di Rumah Warisan Kakek)

Isu bermula dari beredarnya sebuah peta yang diduga menunjukkan adanya sebuah harta karun di sebuh titik di Pantai Muara. Peta hitam putih tersebut kini sudah diamankan di tangan pemerintah desa setempat.

Sejak tiga hari terakhir, isu tersebut menyebabkan warga dari luar Desa Tikke yang penasaran berbondong-bondong mendatangi lokasi harta karun yang diduga berasal dari alam gaib tersebut.

(OceanOne, Robot yang Dapat Menyelam Sekaligus Memburu Harta Karun!)

“Katanya ada harta karun di sini, Pak, makanya warga datang terus ke lokasi karena penasaran,” ujar Muktar, salah satu warga Tikke yang juga megaku penasaran.

Pihak keamanan dari Polres Kabupaten Mamuju Utara dan aparat TNI pun turun ke lokasi untuk mengamankan warga.

Kepala Desa Tikke, H Tamrin, langsung melakukan rapat kordinasi dengan pihak keamanan agar pencarian harta karun tersebut dihentikan sebelum mendapat izin dari pemerintah.

Menurut Tamrin, tiga hari lalu, sekelompok orang sempat menggali lokasi yang diduga terdapat harta karun. Namun, harta karun itu tak kunjung ditemukan.

“Kami sudah lakukan rapat kordinasi aparat pemerintah desa termasuk menyampaikan hal ini ke bupati,” ujar Tamrin.