Find Us On Social Media :

Takut Ulangi Kesalahan, Steve Harvey Diberi Kacamata Sesaat Sebelum Umumkan Miss Universe 2016

By Ade Sulaeman, Senin, 30 Januari 2017 | 10:05 WIB

Steve Harvey

Intisari-Online.com - Masih ingat dengan insiden di ajang kontes kecantikan Miss Universe 2015? Saat itu pembawa acara, Steve Harvey salah menyebut nama pemenang pada malam penganugerahan Miss Universe 2015.

(Teori-teori Konspirasi Seputar Peristiwa Salah Sebut Nama Pemenang Miss Universe 2015)

Pada ajang yang dihelat di Planet Hollywood Resort and Casino, Las Vegas, Amerika Serikat tersebut, Harvey awalnya menyebutkan bahwa pemenang Miss Universe 2015 adalah Miss Colombia, Adriana Gutierrezz.

Sayangnya, beberapa saat kemudian, setelah Gutierrezz telanjur mengenakan selendang dan mahkota Miss Universe, bahkan menitikkan air mata, tiba-tiba Harvey naik ke atas panggung dan mengumumkan kesalahan penyebutan nama pemenang.

(Inilah Desain Kartu Pengumuman yang Membuat MC Salah Sebut Juara Miss Universe 2015)

Harvey menunjukkan kartu berisi nama pemenang yang menuliskan bahwa Miss Universe 2015 adalah Miss Philippine, Pia Alonzo Wurtzbach.

Sontak seluruh penonton dibuat terkejut oleh kesalahan tersebut.

Belakangan diketahui bahwa kesalahan menyebut nama pemenang Miss Universe 2015 bukan hanya semata-mata karena kesalahan pembawa acara, Steve Harvey, melainkan juga karena desain kartu yang membingungkan.

Nah, entah memang bertujuan untuk mencegah kesalahan yang sama atau hanya sekadar bercanda, sesaat sebelum Harvey mengumumkan nama pemenang Miss Universe 2016, Miss Universe 2015 Pia Alonzo Wurtzbach menghampirinya. Dia memberikan kacamata kepada Harvey. Tak ayal, hal tersebut memicu tawa penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Syukurlah, kali ini Harvey tidak lagi melakukan kesalahan saat mengumumkan bahwa Miss Prancis Iris Mittenaere berhak menyandang gelar sebagai Miss Universe 2016, mengalahkan Runner-up Raquel Pélissier dari Haiti.