Allianz Hospital Assistant, Layanan Kesehatan Layaknya Asisten Pribadi

Ade Sulaeman

Penulis

Allianz Hospital Assistant, Layanan Kesehatan Layaknya Asisten Pribadi.

Intisari-Online.com- Ketika Anda atau keluarga sakit, apa yang ingin Anda lakukan? Tentu jawabannya adalah mendapatkan perawatan semaksimal mungkin. Hanya saja sering kali ada berbagai proses yang harus dilalui dan membuat pasien dan keluarga semakin bingung. Oleh karena itu, Allians Life Indonesia bersama AdMedika resmi meluncurkan Allianz Hospital Assistant.

Allianz Hospital Assistant adalah layanan bagi nasabah Allianz yang bermintra dengan AdMedika untuk menciptakan ‘asisten pribadi’ yang membantu nasabah jika harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Jika biasanya pasien atau keluarga pasien menghubungi pihak rumah sakit dan mengikuti prosedur dari masuk sampai pasien sembuh, maka kini Allianz yang akan memenuhi kebutuhan tersebut.

Setelah nasabah atau wali nasabah melakukan administrasi rawat inap di rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan AdMedika, petugas dari Allianz Hospital Assistant akan menghubungi secara personal melalui telepon dan juga sms. Petugas tersebut akan menawarkan bantuan mengenai administrasi, status penjaminan, sampai berakhirnya masa rawat inap.

“Jadi nasabah atau keluarga hanya tinggal fokus pada proses perawatan dan penyembuhan. Kami yang akan menghandel bagian adminstratif,” kata Tood Swihart, Managing Director AHCS Allianz Life Indonesia saat grand launching Allianz Hospital Assistant di Jakarta Pusat.

Nasabah juga tidak perlu khawatir soal rumah sakit tempat rawat inapnya karena ada sekitar 2.800 rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan AdMedika. Bahkan AdMedika sendiri sudah melayani 4,2 juta peserta asuransi. “Layanan Allianz Hospital Assistant adalah salah satu solusi terbaik tentang kesehatan dan asuransi,” ungkap Iskriono Windiarjanto, Direktur Utama AdMedika.

Dengan hadirnya Allianz Hospital Assistant, Allianz dan AdMedika berharap, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik. “Kenyamanan sangat penting untuk meningkatkan kepuasan nasabah kami,” jelas Joachim Wessling, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Artikel Terkait