Find Us On Social Media :

Inovasi, Film Avatar 2 Menampilkan Efek 3D Tanpa Kacamata

By Lila Nathania, Minggu, 22 Januari 2017 | 14:00 WIB

Avatar 2 akan dibuat dengan teknologi super canggih

Intisari-Online.com – Sutradara terkenal James Cameron ingin membuat film Avatar 2 dalam versi tiga dimensi tanpa perlu memakai bantuan kacamata 3D yang biasa dipakai dalam bioskop.

Film avatar pertama sendiri merupakan salah satu karya tiga dimensi pertama yang sangat sukses dan digandrungi oleh orang-orang di seluruh dunia. Kali ini untuk sekuel filmnya, James ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan belum pernah ada sebelumnya.

Sekuel film Avatar ini dijadwalkan keluar tahun 2018. James mengatakan, selama ini ia merasa efek tiga dimensi yang sudah ada masih begitu buruk. Ia menginginkan sesuatu yang lebih hebat lagi. Ia ingin membuat efek 3D bisa muncul dan dinikmati penonton tanpa bantuan kacamata.

Untuk film sekuel Avatar, James juga berkata ia akan memakai kamera HFR atau High Frame Rate yang bisa menghasilkan video jauh lebih tajam. Teknologi warna yang dipakai juga HDR (High Dynamic Range). Secara singkat, James berjanji ia akan menampilkan sebuah karya visual yang sangat mengagumkan.

Saat ini, film Avatar 2 sudah ditunda dua kali. Jika teknologi yang diinginkan James belum siap tahun 2018, bisa jadi peluncuran film ini pun akan ditunda lagi. Jika hasilnya memang sangat bagus, tentu penonton tak keberatan untuk menunggu lagi, bukan?