Find Us On Social Media :

Desa Ren Zhuang Di China, Jika Masuk Ke Desa Ini Maka Kita Tidak Bisa Keluar

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 19 Januari 2017 | 18:30 WIB

Desa Ren Zhuang, Jika Masuk Ke Desa Ini Maka Kita Tidak Bisa Keluar.

Intisari-Online.com- Di wiliyah Cina yang sangat luas, ada berbagai tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Negara yang terkenal akan budaya ini ternyata juga memiliki desa-desa yang dianggap misterius. Seperti desa ini. Menurut warga setempat, jika sudah masuk ke dalam desa itu maka mereka tidak bisa ke luar.

Desa ini diberi nama desa Ren Zhuang. Jika diartikan adalah desa yang menyesatkan. Lokasinya berada di Kabupaten Sui, Kota Shangqiu, Provinsi Henan, China.

(Siswa Ini Terkejut Ketika Tiba-tiba Diminta Membayar untuk Tumpangan Kembali ke Desanya)

Hampir sama dengan berbagai desa yang kita ketahui. Desa ini juga terlihat damai, asri, dan nyaman. Bangunan sangat sederhana dengan warna hijau mendominasi seluruh area. Tentu pemandangan seperti ini jarang terlihat di kota-kota besar di China seperti Beijing atau Shanghai.

Tidak jarang wisatawan datang ke sini untuk kesedar melepas penat dan melihat-melihat isi desa. Hanya saja, ketika mereka ingin ke luar dari desa, sebagian besar dari mereka bingung. Mengapa?

Ternyata mereka tidak bisa membedakan setiap jalanan yang ada di dalam desa. Tak jarang wisatawan tersebut hanya berputar-putar di dalam area desa.

(Jauh dari Perang dan Gurun yang Gersang, Inilah Potret Kecantikan Desa Terpencil di Yaman)

Menurut warga yang tinggal di dalam desa, mereka sendiri juga tidak bisa membedakan yang mana utara, selatan, timur, dan juga barat. Walau desa ini tidak begitu luas, tapi memang susah untuk ke luar.

Sementara menurut wakil wali kota daerah setempat, desa Ren Zhuang memang tampak misterius. Namun sebenarnya desa ini sangat indah. Jalan dan bangunan yang miring adalah pesona utamanya. Ia pun membagikan rahasia tentang desa ini. “Jika tersesat maka harus kembali ke tengah jalan,” ujarnya.