Find Us On Social Media :

Tenang! Begini Cara Mengatasi Kelelahan Bekerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 19 Januari 2017 | 09:30 WIB

Lelah Bekerja? Ini Solusinya!

Intisari-Online.com - Wajar jika kita merasa kelelahan dengan rutinitasi maupun pekerjaan yang dijalani. Sebetulnya, ketika merasa lelah, tubuh menuntut istirahat. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengambil waktu sejenak untuk beristirahat. Bagaimana pun kesehatan amat penting. Anda tidak bisa melakukan hal apa pun tanpa fisik maupun mental yang sehat. Berikut ini adalah cara mengatasi kelelahan bekerja:

(Tips Mencegah Kelelahan di Penghujung Hari Kerja)

1. Budayakan rutin

Satu hal yang membuat kita lelah dengan rutinitas dan pekerjaan adalah tidak membudayakan rutinitas itu alias tidak memiliki rencana dan jadwal yang jelas. Misalnya, apa yang ingin Anda kerjakan selama satu hari. Hal ini tidak hanya membuat pekerjaan menjadi efisien dan efektif, namun juga menghindari Anda dari kelelahan. Sebab, Anda sudah tahu apa yang dikerjakan dan berapa banyak tenaga yang dikeluarkan.

(Terus Menerus Merasa Lelah? Mungkin Anda Sedang Alami 6 Masalah Kesehatan Ini)

2. Pilihan yang lebih mudah

Jika Anda mulai merasa lelah dan memiliki banyak hal yang harus dilakukan, maka dapat memilih untuk mengerjakan yang lebih sederhana. Hal ini dapat menghilangkan kelelahan meski sedikit. Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk semua keputusan. Lakukanlah apa yang menjadi prioritas dari tugas yang dikerjakan.

3. Pilih yang lebih penting

Selain pekerjaan yang lebih mudah, Anda dapat memilih pekerjaan yang lebih penting. Setelah urusan penting itu selesai, tentu kelelahan dan stres yang dialami akan berkurang. Selain itu, Anda tidak perlu berjuang lebih keras untuk sesuatu yang lain.

(Sudah Tidur Tetapi Masih Lelah, Apa Sebabnya?)

4. Meminta bantuan

Jika sudah merasa betul-betul lelah dan stres akibat pekerjaan, maka segeralah meminta bantuan pada orang lain atau rekan kerja untuk membantu Anda keluar dari masalah tersebut.