Find Us On Social Media :

Foto Tank Leopard Ambles: Seperti Apa Rasanya Menumpangi Tank Leopard?

By Ade Sulaeman, Minggu, 15 Januari 2017 | 20:21 WIB

Pramono Edhie Bantah Habibie Soal Tank Leopard

Intisari-Online.com - Sebuah forum militer Filipina di Facebook, Philippines Defense Forces Forum, mengunggah foto yang menunjukkan sebuah tank terjebak di dalam lumpur. Dalam keterangan foto tersebut, tertulis bahwa tank tersebut berjenis Leopard milik militer Indonesia yang terjebak lumpur dalam suatu sesi latihan.

(Beredar Foto Tank Leopard Ambles, Ucapan Habibe Terbukti?)

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah atau militer Indonesia. Meski beberapa komentar menyatakan bahwa tank tersebut memang sengaja “dijebloskan” ke dalam lumpur untuk tujuan skenario evakuasi.

Lalu, seperti apa rasanya menaiki tank asal Jerman tersebut?

(Habibie: Pembelian Tank Leopard untuk Apa?)

Dalam peringatan HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia di Cilegon, Banten (5/10/2015), beberapa warga diizinkan menaiki tank Leopard.

“Enggak nyangka saja bisa naik di atas tank kayak gitu. Pengalaman sekali seumur hidup," ujar Sarah (20), salah seorang warga menaiki tank, seperti dikutip dari kompas.com.

Sementara itu Nurudin (15), yang saat itu masih berada di bangku SMP, berujar “Saya ditanya (oleh personel TNI), kuat pegang bendera enggak. Saya bilang kuat. Ya sudah, saya sama teman-teman diajak naik ikut parade.”

Teman sekelas Nurudin, Wahyu Hidayat (15), juga senang bukan kepalang diajak naik tank Leopard. Selain karena pengalaman pertama seumur hidupnya, dia juga dapat melihat Presiden Joko Widodo lebih dekat.

"Saya dadah-dadah (melambaikan tangan) ke (Pak) Jokowi, tetapi kayaknya enggak lihat," kata Wahyu.