Find Us On Social Media :

Dialah Geopatogen, ‘Hantu Penunggu’ dan si Biang Penyakit yang Dampaknya Setara dengan Radiasi Chernobyl

By Intisari Online, Senin, 9 Juli 2018 | 17:45 WIB

Intisari-Online.com – Berdiam di perut bumi, "makhluk" tak kasat mata itu sering dianggap sebagai hantu penunggu.

Namun di kalangan ilmuwan, ia dikenal sebagai medan geopatogen yang bisa mengganggu kesehatan. Biar tak mengganggu, dia perlu diberi "sesajen" garam, jeruk dan kertas koran.

Berikut ini laporan wartawan Intisari A. Hery Suyono. G. Sujayanto, I Gede Agung Yudana, dan koresponden Intisari B. Soelist., yang dirangkum oleh Al. Heru Kustara.

Diam-diam, kita punya musuh misterius yang sangat dekat dengan kita. Celakanya, lagi-lagi secara diam-diam, dia suka menyerang dan mengganggu kesehatan.

Badan rasanya tak enak padahal istirahatnya cukup, sendi-sendi tulang linu seperti menderita rematik, kejang kaki, atau susah berkonsentrasi.

Gawatnya lagi, dia pun bisa jadi biang kemandulan, menyebabkan impotensi bahkan tumor! Tidak kasat mata, biasanya dia bersembunyi di bawah tempat tidur atau di sekitar rumah.

Binatang apa pula biang penyakit itu? Ini bukan mau membawa Anda ke alam mistik-mistikan, tetapi jawabannya adalah sebuah kenyataan yang didasari ilmu pengetahuan.

Jika Anda merasakan gangguan kesehatan macam itu, jangan lalu cepat-cepat menuduh kalau ini akibat kelakuan hantu usil atau makhluk halus kurang sesajen.

Baca juga: (FOTO) Pawang Hujan Ini Menggeser Hujan Tanpa Klenik!

Menurut dr. Jatno, kebetulan seorang kardiolog dari Surabaya, segala gangguan itu bisa disebabkan oleh pengaruh medan elektromagnetik yang telah berlangsung lama.

"Aliran air bawah tanah yang lewat persis di bawah tempat tidur kita merupakan salah satu sumber medan geopatogen yang memancarkan gelombang elektromagnetik, di samping aliran dan peralatan listrik," kata Jatno yang mendalami masalah medan geopatogen.

Kalau mau dijelaskan, geopatogen itu berasal dari kata Yunani geos (bumi) dan pathogen (penyakit).

Jadi secara sederhana bisa diartikan keadaan atau hal-hal yang berasal dari bumi, biasanya berupa radiasi gelombang elektromagnetik atau radiasi lainnya (di luar radiasi sinar-X), yang menyebabkan sakit.