Find Us On Social Media :

Gara-gara 'Dibunuh' Publisitas, Cerita Cinta Pangeran Charles Hampir Selalu Berantakan, Ini Daftarnya

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 5 Juli 2018 | 17:45 WIB

Intisari-Online.com – Seperti ayahnya, Pangeran Charles dibatasi secara ketat sekali oleh protokol. Ia "mewarisi" banyak teman berkat koneksi-koneksi keluarga tapi ia menunjukkan pula bahwa ia bisa berteman dengan orang-orang yang di luar kamus protokol.

Nicholas Soames, 31 tahun yang gemuk itu merupakan cucu Sir Winston Churchill. Ia salah seorang sahabat Charles yang termasuk "kampungan" menurut ukuran protokol.

Mereka berpesta di "Annabel's" yaitu nightclub di Berkeley Square, London. Ia memperkenalkan Charles pada segala macam gadis yang secara normal tidak pernah akan dijumpai Charles.

Pangeran sulit mengajak gadis-gadis pergi dengannya tanpa menggatalkan lidah orang-orang. Jadi ia selalu mencoba menutupi gadis yang benar-benar ia "taksir". "Cinta lama" pada Ladyjane Wellesley (Puteri Duke of Wellington) dan Lady Sarah Spencer (puteri Earl of Spencer) sudah keburu berantakan sebelum berkembang karena "dibunuh" publisitas.

Baca juga: Tentang Pangeran Charles yang Gampang 'Baper' Jika Disanjung 'Mulut-mulut Manis' Wanita Cantik

Lady Sarah Spencer belum lama ini malah memutuskan menikah dengan orang lain saja. Ibu tiri Lady Sarah ialah anak penulis novel Barbara Cartland. Charles yang oleh teman-teman dekatnya dipanggil "Wales" merasa lebih mau berteman dengan orang-orang yang sudah menikah.

Soalnya wanita-wanita bersuami tidak begitu banyak mendatangkan masalah. Paman ibunya, Duke of Windsor (pernah menjadi raja sebentar dengan nama Edward VIII) dan putera-putera mahkota sebelumnya juga banyak bergaul dengan teman-teman yang sudah berkeluarga.

Hanya saja Duke of Windsor terlanjur tertarik pada salah seorang nyonya dan untuk menikahinya ia mengorbankan tahta. Charles pernah menyatakan bahwa ia tidak setuju dengan tindakan serupa itu sebab baginya tugas berada di atas cinta.

Salah seorang teman yang paling penuh pengertian bagi pangeran ialah "Kanga" yang nama sesungguhnya Dale Tryon. Wanita Australia yang tubuhnya seperti patung Yuno ini isteri teman lama Charles, Lord Tryon, putera almarhum bendaharawan Ratu.

Baca juga: Kisah Puncak Kekecewaan Putri Diana Terhadap Pangeran Charles, Sungguh Bikin Nelangsa

Pasangan muda itu pernah bersama-sama Charles melakukan ekspedisi menangkap ikan ke Eslandia.

Sahabat wanita Charles yang lain ialah Georgina Boothby, 30 tahun, kini isteri seorang tuan tanah di Wales. Ia puteri bekas dubes Inggeris di Madrid.

Mereka semua termasuk 350 tamu yang diundang Charles ke perayaan ulangtahun ke-30-nya bulan November tahun yang lalu.