Find Us On Social Media :

Menguak Rahasia Panjang Umur Warga Spanyol

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 5 Januari 2017 | 19:41 WIB

Pedro Rodriguez (106).

Intisari-Online.com- Menurut data yang dikeluarkan sensus, Spanyol memiliki angka harapan hidup tertinggi kedua setelah Jepang. Salah satu negara kerajaan di dunia ini memiliki setidaknya 100.000 orang yang bisa dihidup lebih dari 100 tahun. Rata-rata harapan hidup Spanyol adalah 83,2 tahun. Sedangkan Jepang 83,4 tahun.

Menurut Andrea Comas, seorang fotografer yang memancarai ratusan warga Spanyol yang panjang umur, sebagian besar orang di Spanyol memiliki semangat hidup yang tinggi. “Baik perempuan atau laki-laki menyukai seni dan menikmati hidup bertani,” ucapnya. Mereka juga senang dikeliling keluarga.

Dari wawancara tersebut, Comas merangkum rahasia warga Spanyol untuk panjang umur.

(Inilah Rahasia Panjang Umur Orang-orang Tertua di Dunia)

Makan sesendok madu setiap hari

Menurut seorang pria yang berusia 102 tahun bernama Rafaela Pons, ia tidak pernah lupa untuk meminum seseondok madu setiap hari. Meski ia tinggal sendiri di kota Ferreries, Balearic Island of Menorca, ia tidak khawatir.

Bermain piano

Bagi Pedro Rodriguez (106), musik adalah segalanya dan piano adalah hidupnya. Bersama sang istri yang lebih muda 20 tahun darinya, ia selalu memainkan piano bersama. Inilah yang membuat ia dan istri merasa awet muda.

(Berulang Tahun ke-100 Tahun, Si Kembar Irene Crump dan Phyllis Jones Tolak Hadiah Mewah

Makan Gazpacho

Gazpacho adalah salah satu makana tradisional Spanyol yang terdiri dari tomat dan sup mentimun. Menurut Maria Josefa Guillen (103), setiap makan siang tiba, ia tidak akan lupa mengonsumsi gazpacho.

Saluran pencernaan yang sehat