Find Us On Social Media :

Inilah Kumpulan Hewan Terunik yang Ditemukan Sepanjang Tahun 2016

By Lila Nathania, Senin, 2 Januari 2017 | 11:03 WIB

Kumpulan spesies teraneh di tahun 2016

Intisari-Online.com – Spesies baru selalu ditemukan setiap tahun. Lepas dari itu, ada beberapa hewan terunik yang ditemukan sepanjang tahun 2016 yang boleh kita lupakan begitu saja karena begitu berkesan.

1. Ular debu bintang

Ziggy Stardust Snake adalah jenis baru spesies ular yang ditemukan pada lembah di utara Laos, Asia Tenggara. Sebagai penghormatan pada David Bowie yang meninggal tahun 2016 lalu, ular yang memiliki sisik unik ini diberi nama Ziggy Startdust, salah satu judul lagu ciptaan Bowie.

2. Ubur-ubur pesawat luar angkasa

Jika dilihat sekilas, kita mungkin menduga bahwa laba-laba ini merupakan hewan dari luar angkasa atau binatang dalam film fiksi ilmiah. Nyatanya, hewan yang terlihat seperti alien atau medusa ini hidup di dalam air, tepatnya di Mariana Trench yang sangat dalam. Spesies baru ini ditemukan hidup di kedalaman sekitar 3,7 kilometer di bawah permukaan laut.

3. Milipede berpenis empat

Hewan teraneh apa yang pernah kita ketahui? Mungkin tak lebih aneh dari millipede yang satu ini. Spesies baru bernama latin Illacme tobini ini mamiliki 414 kaki, 200 kelenjar racun, dan empat penis. Kurang aneh apa lagi?

4. Laba-laba pemakan ikan

Tak hanya serangga, ikan pun harus siap dimangsa oleh laba-laba ini. Di perairan air tawar Queensland, Australia, ilmuwan telah menemukan spesies laba-laba baru yang bisa membunuh ikan berukuran lima kali lebih besar dari tubuhnya.