Find Us On Social Media :

Bencana Akibat Pemanasan Global, dari Anthrax Zombie Hingga Serbuan Gurita ke Rumah Penduduk

By Lila Nathania, Sabtu, 31 Desember 2016 | 13:44 WIB

Rusa yang semakin mengecil

Intisari-Online.com – Sepanjang tahun 2016 ini telah terjadi begitu banyak hal yang buruk. Kematian orang-orang terkenal, perang, dan kekacuan sudah banyak terjadi. Jika Anda belum sadar, inilah beberapa bencana akibat pemanasan globap pada 2016.

1. Anthrax Zombie

Dahulu di Siberia pernah terjadi kekacauan karena wabah zombie. Waktu itu ada sejumlah orang dan banyak rusa yang mati. Tengkorak-tengkotak mereka kemudian membeku dan tersimpan dalam-dalam di balik es. Gawatnya, gegara pemanasan global musim panas jadi makin panas sehingga kerangka-kerangka tersebut meleleh dan muncul lagi di permukaan. Sekarang virus anthrax menjadi bebas lagi dan mulai membunuhi orang serta rusa di Siberia.

2. Rusa super kecil

Dengan musim dingin yang semakin hangat, Norwegia mengalami hujan dengan intensitas yang lebih tinggi. Hal ini menyebabkan lebih banyak es yang membeku di permukaan dan membuat sejumlah makanan rusa terperangkap dalam es.

Akibatnya, sejumlah besar rusa mati kelaparan. Mereka yang selamat pun jadi kekurangan gizi sehingga anak-anak mereka pun ukurannya makin kecil. Dalam 16 tahun terakhir ini, ukuran rusa telah berkurang hingga 12%.

3. Mumi yang meleleh

Sekitar 7.000 tahun lalu, orang-orang Chinchorro hidup di area tepi Gurun Atacama. Saat ada anak atau bayi yang meninggal, biasanya mereka akan diawetkan menjadi mumi. Tingkat kelembaban udara yang sempurna kemudian akan mengawetkan tubuh-tubuh ini.

Namun belakangan ini suhu yang terus naik membuat makin banyak bakteri berkembang di sana. Bakteri-bakteri tersebut mulai masuk ke dalam mumi dan merusak mereka dengan cepat. Hingga saat ini, belum ditemukan cara untuk menghentikan perusakan mumi itu.

***Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.