Find Us On Social Media :

Enam Produk Gagal dari Microsoft

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 29 Desember 2016 | 15:00 WIB

Mesin pencari (search engine).

Intisari-Online.com- Sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa di dunia, Microsoft tentu memiliki beragam inovasi dan produk terbaik yang siap diluncurkan ke masyarakat. Perusahaan miliki Bill Gates ini kerap menuai kesuksesaan tentang usahanya. Salah satunya dengan adanya Windows. Namun, siapa sangka perusahaan yang dibangun 40 tahun lalu ini juga pernah merasakan kegagalan. Setidaknya ada 6 produk gagal dari Microsoft. Apa saja?

Google, Facebook, Microsoft, dan Twitter Bekerja Sama Menangani Konten Teorisme

MSN search

Tahun 1998, Bill Gates memperkenalkan sebuah mesin pencari pertama Mictosoft yang diberi nama MSN Search. Peluncuran MSN Search bahkan di tahun yang sama ketika Google pertama kali berdiri. Namun nyatanya, MSN Search tidak berhasil menarik hati masyarakat luas. Justru Google-lah yang tumbuh sangat pesat sampai menghasilkan 348 juta US Dollar (Rp4,6 kuadriliun) pada tahun 2012 dan di tahun 2016 berkembang tiga kali lipat.

Bing

Bing merupakan situs mesin pencari web. Bing adalah bentuk terbaru dari tiga pendahulunya yaitu Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Bing diperkenalkan pada 28 Mei 2009 dalam sebuah konferensi di Amerika Serikat. Sayangnya, inovasi Bing tidak sebanding dengan layanan yang diberikan. Bahkan ada banyak keluhan yang mengatakan jika Bing meniru hasil pencarian Google.

Transisi ke perangkat mobile

Untuk komputer, tentu Microsoft adalah juaranya. Namun, ternyata dalam dua tahun terakhir justru smartphone-lah yang sangat booming digunakan masyarakat. Alhasil, Microsoft telat untuk transisi ke perangkat mobile. Di awal Microsoft berkata jika mobile dan PC adalah sama, namun nyatanya keduanya sangat berbeda. Oleh karena itu, Microsoft sudah ketinggalan untuk terjun di dunia smartphone.