Find Us On Social Media :

Inilah Beberapa Alasan Ilmiah yang Aneh Mengapa Orang Bisa Jatuh Cinta

By Lila Nathania, Sabtu, 24 Desember 2016 | 08:02 WIB

Alasan unik orang jatuh cinta

Intisari-Online.com - Cinta bisa disebabkan oleh hal-hal yang tidak masuk akal. Namun, walau tidak masuk akal, ternyata penyebab cinta yang tak logis itu masih bisa dijelaskan juga secara ilmiah. Inilah beberapa penjelasannya.

1. Bau hormon

Ada bukti yang menunjukkan bahwa bau atau aroma tubuh seseorang bisa membuat orang tergila-gila. Hal ini bukan tentang parfum melainkan harum tubuh. Sebagai contoh, perempuan yang sedang ovulasi biasanya akan lebih sensitif dan tertarik pada pria yang memiliki hormon testosteron tinggi. Sebaliknya, pria juga lebih tertarik pada perempuan yang sedang pada tahap siklus menstruasi tertentu.

(Inilah 5 Cara Bikin Jatuh Cinta Terus dengan Pasangan )

2. Pengalaman menyeramkan

Jika Anda pernah atau bahkan sering melakukan olahraga menantang dengan pasangan, selamat. Mengalami kejadian seram atau menantang dengan pasangan ternyata terbukti membuat ikatan cinta menjadi lebih kuat. Orang yang sering mengalami pengalaman menakutkan bersama juga biasanya saling tertarik satu sama lain dengan lebih mudah.

(4 Alasan Mengapa Jatuh Cinta di Tempat Kerja Itu Menyenangkan)

3. Mengobrol

Cara paling mudah untuk bisa jatuh cinta adalah dengan mengenali orang lain. Sebuah studi menunjukkan bahwa sesama orang asing pun dapat dengna mudah jatuh cinta ketika mereka sudah diberi kesempatan untuk mengobrol dan saling mengenal satu sama lain. Setelah diberi waktu 45 menit, mereka langsung suka satu sama lain dan bisa mengobrol dengan akrab, jadi rahasia jatuh cinta dan berhubungan adalah banyak bicara dan saling kenal satu sama lain.