Find Us On Social Media :

Dapatkan 5 Cara agar Kualitas Hidup Lebih Baik Di Tahun Baru Ini

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 21 Desember 2016 | 08:30 WIB

Resolusi Jelang Tahun Baru Sudah Ada Sejak Era Romawi Kuno

Intisari-online.com—Tahun baru segera tiba! Ini artinya ada awal baru yang dimulai. Momen ini juga merupakan waktu yang pas untuk mulai memikirkan langkah apa yang akan kita lakukan untuk menggapai masa depan dan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Dapatkan 5 Cara agar kualitas hidup lebih baik di tahun baruini!

1. Tetapkan batasan dalam hidup

Membuat batasan merupakan langkah yang cukup berani yang bisa dilakukan seseorang. Sebab kita ditantang untuk mengizinkan orang lain mengetahui apa yang kita “bisa” dan apa yang kita “tidak bisa”. Hal ini akan membantu kita memiliki hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Contoh kecilnya membuat batasan/prinsip diri sendiri dengan berkata tidak untuk:

baca juga: 4 Cara Menyusun dan Menggapai Resolusi Tahun Baru Bersama Pasangan

2. Berikan lebih banyak waktu untuk tidur

Manusia membutuhkan setidaknya 8-10 jam untuk tidur yang berkualitas setiap malam. Remaja bahkan lebih, yaitu 10-12 jam sehari. Tidur yang berkualitas dapat dinilai melalui apa yang kita rasakan saat bangun di pagi hari. Kualitas tidur yang baik akan menghasilkan tubuh yang segar di pagi hari.

Buatlah komitmen untuk mendapatkan tidur yang cukup di tahun yang baru. Upayakan segala cara agar kualitas tidur kita tidak buruk.

klik "2" untuk melanjutkan membaca

Baca juga: 4 Ide Merayakan Tahun Baru di Rumah