Find Us On Social Media :

Jelang Natal, Eks Bintang Setan Merah Sumbang Mainan Senilai Rp8,3 Miliar

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 16 Desember 2016 | 16:05 WIB

Eks bintang setan merah

Intisari-Online.com - Masih ingat dengan Rio Ferdinand? Menjelang Natal, eks bintang Setan Merah ini dikabarkan menyumbangkan mainan senilai Rp8,3 miliar kepada bocah-bocah yang ada di Kota Manchester, Inggris.

Mainan-mainan itu disalurkan melalui Key 103’s Cash for Kids. Ini adalah lembaga yang bergerak di bidang kesejahteraan anak-anak, yang kebetulan sedang menjalankan gerakan bertajuk Mission Christmas.

Baca juga: Shish, Restoran Milik Muslim di London yang Beri Makan Gratis bagi Manula dan Gelandangan saat Natal

Kakak kandung Anton Ferdinand itu tak hanya menyumbang atas nama pribadi, tetapi juga Rosso yang merupakan restoran miliknya. Ia ingin memastikan anak-anak di Manchester mendapatkan kado saat Natal tiba.

“Ada orang-orang yang tidak seberuntung kami. Jadi, kami berusaha untuk membantu,” ujar palang pintu yang turut menyumbang enam gelar Premier League untuk Manchester United itu.

Pihak Key 103’s Cash for Kids mengaku sampai kewalahan menangani sumbangan mainan melimpah dari mantan pesepakbola yang meniti karier juniornya di West Ham United itu. “Kami sangat kewalahan dengan kontribusi luar biasa Rio. Hal ini akan membantu banyak anak,” ujar manajer program Mission Christmas, Russell Feingold.

Ferdinand juga memiliki yayasan bernama The Rio Ferdinand Live the Dream Foundation. Yayasan tersebut membantu anak-anak muda dari kalangan ekonomi rendah untuk tembus ke dunia olahraga dan hiburan. Ferdinand pernah sangat berduka ketika istrinya, Rebecca Ellison, meninggal pada Maret 2015 akibat kanker payudara. Dua bulan kemudian, ia pensiun dari sepak bola.