Find Us On Social Media :

Berapa Banyak Teman yang Kita Butuhkan? Inilah Jawabannya

By Lila Nathania, Senin, 12 Desember 2016 | 18:33 WIB

Memiliki teman yang berkualitas

Intisari-Online.com – Seorang murid datang pada gurunya dan bertanya, “Guru, berapa banyak temankah yang harus aku miliki? Satu atau banyak?” Sang guru tersenyum lalu berkata, “Pertanyaanmu itu sangat sederhana. Coba kamu ambilkan buah mangga dari dahan pohon yang tertinggi ini.”

Murid ini melihat pohon mangga besar itu kemudian bekata, “Tapi pohon ini sangat tinggi, Guru! Aku tidak bisa menggapainya!” Sang guru menjawab, “Coba mintalah bantuan pada temanmu, mungkin mereka bisa membantumu.”

“Baiklah, Guru!” begitulah ujar sang murid. Setelah itu ia pun berlari dan mencari teman-temannya. Ia memanggil dua orang lagi. Setelah sudah ada dua temannya, mereka saling gendong satu sama lain. Sayang, rupanya mereka masih kurang tinggi.

Dengan wajah sayu, murid ini berkata, “Guru, aku masih tak bisa meraihnya.” Sang guru bertanya, “Kamu tidak punya teman lain?” Murid ini kemudian menjadi bersemangat lagi. Ia mencari teman-temannya yang lain. Kali ini terkumpul cukup banyak orang.

Murid-murid ini kemudian saling menggendong satu sama lain. Mereka berusaha bahu-membahu membuat tumpukan manusia yang tinggi. Sayang, ada beberapa orang yang tidak imbang sehingga anak-anak ini malah terjatuh.

Walau sudah jatuh, para murid ini masih penasaran dan belum menyerah. Mereka mengumpulkan beberapa orang lain untuk berjuang bersama. Akhirnya, mereka berhasil membuat tumpukan yang lebih tinggi. Buah mangga pun berhasil diambil.