Find Us On Social Media :

7 Cara Ampuh Berkomunikasi dengan Orang Agresif

By Lila Nathania, Minggu, 11 Desember 2016 | 10:02 WIB

Cara menghadapi orang agresif

Intisari-Online.com – Aca cukup banyak orang yang agresif dan mudah marah dalam kehidupan ini. Tentu kita mengenal sejumlah orang yang seperti ini. Lalu, bagaimana cara kita menghadapinya?

1. Tetap tenang

Tidak ada gunanya marah-marah. Orang yang galak ketika digalaki justru akan makin marah. Jangan terpancing emosi karena justru akan ada dua orang yang marah-marah dan memperkeruh keadaan. Lebih baik coba ambi napas panjang, rileks, dan hadapi permasalahan yang ada dengan kepala dingin.

(Baca juga: Banyak Gerakan Ketika Berjalan Cenderung Agresif?)

2. Semua orang bisa salah

Jangan cepat marah dan tersulut ketika orang lain marah. Terkadang mereka marah untuk menutupi kesalahan yang mereka buat. Kemarahan ini digunakan untuk menghilangkan rasa malu. Ketimbang ikut marah. Coba pahami situasi ini dengan sudut pandang mereka. Jika mereka marah dan agresif karena satu hal, coba terima saja bahwa mereka juga manusia yang bisa salah dan jika bisa, bantu mereka menyelesaikan masalah itu.

(Baca juga: Benarkah Pemanasan Global akan Membuat Ukuran Hiu Mengecil dan Tidak Agresif Lagi?)

3. Kokoh dalam berpendirian

Ada orang yang agresif ketika merasa opininya sudah paling benar serta tak bisa diganggu gugat. Jangan gentar menghadapi tantangan semacam ini. Jika Anda merasa memang benar, tetaplah berpegang teguh pada pendirian Anda. Anda tak perlu marah-marah. Menaikkan nada suara, atau membentak mereka. Hal ini justru membuat mereka ikut naik pitam. Lebih baik jelaskan pada mereka bahwa setiap orang punya hak untuk berpendapat dan berbeda.