Find Us On Social Media :

Inilah Lima Teknik Relaksasi yang Cepat Hilangkan Stres

By Lintang Bestari, Minggu, 11 Desember 2016 | 11:03 WIB

Minum teh bisa membuat tubuh lebih rileks

Intisari-Online.Com - Ketika keadaan tidak berjalan lancar dan membuat Anda stres, hal yang harus segera dilakukan adalah menenangkan diri. Berikut ada lima teknik relaksasi yang cepat menghilangkan stress.

Pijat kepalan tangan

Kepal tangan menjadi lipatan besar hingga kelingking menyentuh garis telapak tangan. Selanjutnya, menggunakan ibu jari, tekan dan pijat bagian tersebut selama dua menit.

Berendam di air garam Epsom

Magnesium sulfat yang ada pada garam tersebut bekerja sebagai perileks otot-otot tubuh. Setelah mandi dengan air garam ini biasanya kita akan tidur lebih nyenyak.

Minum teh

Meskipun minum chamomile memang bisa membuat kita lebih rileks, tapi sebaiknya coba juga jenis teh lainnya yang berasal dari akar valerian atau gingseng Siberia.

Lembabkan wajah

Percikan pelembab berbahan dasar timun bisa mengurangi kecemasan. Selain itu, ia juga bisa melembabkan kulit. Selain menyehatkan tubuh, memakai pelembab wajah juga bisa mempercantik wajah.

Bergerak

Salah satu gerakan yoga ini bisa membuat kita lebih rileks, yakni berbaring telentang dengan bagian belakang menyentuh dinding, lalu angkat kaki lurus ke atas. Istirahatkan lengan Anda di samping tubuh lalu bernapas perlahan selama satu hingga 15 menit pada posisi tersebut.

Itulah lima teknik relaksasi yang bisa cepat menghilangkan stress. Apakah Anda tertarik mencobanya?