Find Us On Social Media :

Setiap Orang Punya Waktunya Sendiri-sendiri Untuk Sukses

By Mentari Desiani Pramudita, Sabtu, 10 Desember 2016 | 19:04 WIB

Kisah seekor gajah yang sedang hamil.

Intisari-Online.com- Di dalam sebuah kebun binatang, ada seekor gajah dan seekor anjing yang sedang hamil di waktu bersamaan. Tiga bulan kemudian, anjing tersebut melahirkan lima ekor anak anjing. Lalu enam bulan kemudian, ia hamil lagi dan melahirkan delapan ekor anak anjing. Begitu juga bulan-bulan berikutnya.

Setelah cukup sehat, si anjing berjalan-jalan dan masuk kandang gajah.

“Hai gajah! Benarkah kau sedang hamil?” tanya si anjing.

Si gajah mengangguk. “Iya, saya sedang hamil. Mengapa kau bertanya seperti itu ibu anjing?”.

“Aneh saja. Ini sudah memasuki bulan ke 18 kita hamil pertama kali. Tapi aku sudah tiga kali hamil dan sudah tiga kali melahirkan. Anak-anakku sekarang sudah sangat banyak. Mengapa kau tidak melahirkan juga?” tanya si anjing penasaran.

“Ada yang tidak kamu mengerti wahai ibu anjing,” ungkap si gajah.

“Iya? Apakah itu? Apakah kau tidak iri kepadaku?”.

Si gajah menggeleng. “Saya tidak iri kepadamu wahai ibu anjing. Saya akan melahirkan seekor anak gajah. Saya hanya akan melahirnya satu anak dalam waktu dua tahun. Ketika anak saya lahir, Bumi bergetar ikut bahagia. Ketika anak saya berjalan, manusia akan menatapnya dengan kagum. Apa yang sedang saya kandung ini adalah sesuatu yang hebat dan menarik perhatian banyak orang,” jelas si gajah bangga.

Jangan iri dengan keberhasilan orang lain. Katakanlah pada diri Anda bahwa waktu Anda sukses dan berhasil akan tiba suatu saat nanti. Ketika saat itu tiba, maka orang akan terkagum-kagum dengan pencapaian Anda.