Find Us On Social Media :

6 Penyebab AIDS yang Mengejutkan!

By K. Tatik Wardayati, Senin, 5 Desember 2016 | 18:43 WIB

Alami Gejala Ini? Mungkin Anda Idap AIDS!

Intisari-Online.com – Apakah sebagian besar dari kita berasumsi bahwa AIDS, salah satu penyakit paling mematikan, hanya menyebar lewat hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi? Tahukah Anda bahwa ada penyebab mengejutkan lain dari AIDS? Terlepas dari fakta bahwa AIDS tidak bisa disembuhkan lagi, gejala penyakit ini cukup dahsyat dan dapat menempatkan seseorang pada neraka hidup mereka. Berikut ini penyebab mengejutkan dari AIDS:

Seks oral

Banyak orang merasa bahwa AIDS hanya dapat menular melalui hubungan seks genital tanpa kondom. Namun, jika orang yang terinfeksi memiliki luka terbuka di mulutnya dan melakukan seks oral, ada kemungkinan orang lain juga terkena AIDS

Berciuman

Meskipun kemungkinannya sangat rendah, jika kedua pasangan memiliki luka atau luka terbuka di mulut mereka dan salah satunya memiliki AIDS, ketika mereka berciuman dan pertukaran air liur, orang lain dapat terinfeksi.

Dokter yang tidak higienis

Ya! Jika dokter melakukan prosedur medis menggunakan alat medis intravena, seperti jarum, pisau bedah, alat gigi tertentu, dll, yang digunakan sebelum orang terinfeksi AIDS, maka Anda berisiko juga.

Tato

Selalu penting untuk memastikan bahwa pembuatan tato menggunakan jarum yang bukan baru dapat berisiko pengembangan AIDS dan penyakit lainnya.

Sharing pisau cukur

Pemakaian bersama seperti pisau cukur, sikat gigi, dll. Dengan orang yang terinfeksi, tanpa disadari,juga dapat menyebabkan AIDS, jika barang-barang tersebut mengandung sejumlah kecil darah dari orang yang terinfeksi, bisa masuk ke luka terbuka di tubuh.

Gigitan nyamuk

Meskipun kemungkinan gigitan nyamuk menyebarkan HIV sangat rendah, sebagian HIV tidak dapat bertahan hidup dalam nyamuk, mungkin dalam kasus yang jarang terjadi, jika virus cukup kuat untuk bertahan hidup selama beberapa jam.