Find Us On Social Media :

Pangeran Charles Masa Kecilnya Kurang Bahagia Karena Sering Ditinggal oleh Orangtuanya

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 21 Juni 2018 | 08:00 WIB

Intisari-Online.com – Sosoknya nyaris tenggelam di balik popularitas sang istri .Banyak pihak menudingnya sebagai penyebab kandasnya rumah tangga dan tersingkirnya Diana dari lingkaran monarki Inggris.

Tapi sedikit yang tahu, siapa dan bagaimana kehidupan Charles sesungguhnya.

 Jonathan Dimbleby lewat bukunya The Prince of Wales, menggambarkan ayah dua anak  ini secara lengkap lewat wawancara langsung atau mengorek data dari para staf, teman dekat serta meneliti lebih dari 10.000 surat-surat pribadi, arsip dan catatan harian Charles yang belum pernah dipublikasikan.

Minggu, 14 November1948, menjelang tengah malam terdengarlah tangis bayi menyeruak ke segenap ruangan Istana Buckingham, Inggris. Hanya dalam hitungan menit, polisi yang bertugas di depan pintu gerbang istana segera menyebarka nberita bahagia itu kepada lebih dari 3.000 orang yang berkumpul tempat itu.

Tak lama kemudian, terlihat sebuah mobil polisi meluncur cepat menuju ke Monumen Victoria, London, yang menjadi tempat berkumpul penduduk London untuk bercengkerama.

Baca juga: Beginilah Cara Pangeran Charles Dididik Untuk Menjadi Raja Inggris

Begitu tiba di Monumen Victoria, polisi segera menyebarkan kabar gembira itu lewat megafon, sama seperti yang terjadi di depan istana. Napas kegembiraan segera menyelimuti kawasan itu.

Kabar serupa juga  segera dikirimkan ke seberang lautan, ke negara-negara jajahan dan negara anggota persemakmuran. Begitu berita itu diterima mereka mengibarkan bendera Union Jack sebagai lambang kegembiraan menyambut lahirnya pangeran kecil.

Lonceng-lonceng gereja di negara-negara jajahan dan persemakmuran pun berdentang memecah kesunyiana malam.

Kapal-kapal perang Kerajaan Inggris yang berserakan di pelbagai belahan dunia pun menyambut kelahiran pangeran kecil itu dengan membunyikan peluit mereka dan melepaskan tembakan meriam ke udara.

Tak lama kemudian muncul pengumuman kedua dari Istana Buckingham: pangeran kecil lahir dengan bobot 7 pon, 6 ons. Pengumuman mengenai berat pangeran kecil itu secara harfiah, kata demi kata.

Baca juga: Misteri Perangko Putri Diana dan Pangeran Charles yang Bikin Heboh di Media Sosial

Malahan Manchester Guardian, yang dikenal beraliran nonkonformis menuliskan, berat bayi itu  "menurut para ginekolog hampir ideal bagi bayi laki-laki" dan meyakinkan kepada para pembacanya dengan menyatakan, "tiadanya buletin- sore yang menjelaskan mengenai kondisi Putri Elizabeth dan putranya merupakan sebuah isyarat bahwa semuanya beres."