Find Us On Social Media :

Genghis Khan Punya 1.000 Wanita Tercantik Sebagai Gundik, Jejak Genetikanya Menyebar ke 16 Juta Orang

By Agustinus Winardi, Kamis, 14 Juni 2018 | 16:30 WIB

Intisari-online.com - Genghis Khan yang dikenal sebagai kaisar Mongolia (1206-1227) juga menguasai sebagaian besar wilayah Asia, seperti China dan Persia.

Ada tradisi yang menarik dalam setiap penaklukan terhadap suatu wilayah yang dilakukan oleh para prajurit Genghis Khan yang terkenal brutal dan kejam.

Mereka suka membantai para pria sementara para wanitanya dijadikan gundik.

Namun sebelum para prajurit Genghis Khan mengambil wanita sebagai gundik, para wanita yang terbaik dan istimewa selalu diberikan kepada Genghis Khan untuk dimasukkan ke haremnya.

BACA JUGA: Pasukan Mongol yang Ditakuti Dunia Takluk di Tangan Raden Wijaya

Konon karena pasukan Genghis Khan selalu menang perang, maka harem-harem yang dimiliki Genghis Khan jika dijumlahkan isinya mencapai lebih dari 1.000 wanita.

Jumlah gundik Genghis Khan yang mencapai ribuan itu secara mengejutkan bisa terdeteksi ketika pada 2003 dilakukan penelitian genetika di Mongol dan China.

Hasil penelitian menemukan bahwa lebih dari 16 juta pria memiliki unsur  genetika sebagai keturunan Genghis Khan.

Penelitian itu  juga menunjukkan bahwa seseorang yang  begitu berkuasa seperti Genghis Khan dan telah menghamili lebih dari 1.000 wanita ternyata berhasil menciptakan ‘spesies’ tersendiri.

BACA JUGA: Mengerikan, Ritual Pemakaman Raja Viking Melibatkan Wanita yang Sukarela Dibunuh untuk Menemaninya ke Alam Baka

Apalagi Genghis Khan sendiri dikenal telah menikah pada usia 16 tahun.

Dan ketika menjadi penguasa di Mongolia dan sekitarnya, Genghis Khan masih punya banyak waktu untuk mengumpulkan para wanita pilihan di haremnya sekaligus menghamilinya.

Di China sendiri hingga saat ini ada sekitar 1,5 juta orang berdarah Genghis Khan dan para keturunan tinggal di China bagian  utara.