Find Us On Social Media :

Tahun Demi Tahun Perjalanan Kasus Kematian Jang Ja Yeon yang Dianggap Sebagai Kasus Pelecehan Seksual dan Bunuh Diri Paling Menyedihkan

By Tatik Ariyani, Kamis, 7 Juni 2018 | 11:00 WIB

Intisari-Online.com - Sembilan tahun yang lalu, tepatnya 7 Maret 2009, dunia hiburan Korea Selatan berduka atas kematian aktris Jang Ja Yeon.

Ja Yeon yang saat itu masih membintangi drama hits Boys Over Flowers mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kediamannya di daerah Bundang, Gyeonggi-do.

Kisah tragisnya ini mendapat sorotan besar dari publik setelah surat tulisan tangan Ja Yeon ditemukan.

Dalam surat itu Ja Yeon menceritakan tentang penderitaannya selama satu tahun menjadi korban kekerasan fisik dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh sang agent dan tokoh-tokoh penting lain di dunia hiburan Korea.

Baca Juga: Update Terhangat : Inilah Deretan Ponsel Xiaomi yang Memperoleh Update MIUI 10, Ponsel Anda Termasuk?

Baca Juga: 9 Tahun Berlalu, Kasus Bunuh Diri Aktris Korea Jang Ja Yeon Setelah 'Layani' 31 Pria Sebanyak 100 Kali Kembali Diusut

Dilansir dari koreaboo.com, Kementerian Kehakiman Korea Selatan menunjuk jaksa penuntut untuk membuka kembali kasus Jang Ja Yeon.

Berikut timeline kasus kematian Jang Ja Yeon:

- 7 Maret 2009

Aktris yang saat itu berusia 26 tahun ditemukan oleh saudari perempuannya pukul 19.30 waktu Korea dalam keadaan gantung diri.

Baca Juga: Razan Al-Najjar Sengaja Ditembak Sniper Israel karena Israel Memang Ingin Diserang?

Sebelumnya pada pukul 15.30 waktu Korea, Ja Yeon menelepon saudari perempuannya dan mengeluh mengenai stres yang dialami dan bilang kalau dia “ingin mati.”

Pada waktu yang sama polisi menemukan surat bunuh diri sebanyak 7 halaman yang ditulis tangan Ja Yeon.