Find Us On Social Media :

Ini 9 Kebiasaan Penumpang yang Paling Menyebalkan di Kereta Komuter, Setuju?

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 23 November 2016 | 12:32 WIB

Ini 9 Kebiasaan Penumpang Yang Paling Menyebalkan di Kereta Komuter, Setuju?

Intisari-online.com—Masyarakat yang kerap menggunakan sarana transportasi kereta komuter pasti pernah mengalami masa di mana kesal terhadap kelakuan sesama penumpang. Ya, perlu diakui begitulah lika-liku pengalaman jika menjadi penumpang langganan di kereta.

Memangnya penumpang seperti apa sih yang menyebalkan itu? Seperti yang dilansir di situr About.com, ini sembilan kebiasaan penumpang yang paling menyebalkan di kereta komuter :

1. The Sleeper ( Si tukang tidur)

Ya, memang bisa dimaklumi bahwa mereka mungkin sangat lelah. Tapi bukan berarti tidur tidak karuan hingga di pundak orang lain, kan? Apalagi jika ia mulai mendengkur dengan mulut yang terbuka pula. Apalagi sebenarnya semua orang pasti lelah di situ. Bukan dirinya saja yang lelah.

2. The manspreader (Menempati dua kursi duduk sekaligus)

Sebenarnya wajar saja jika ia adalah orang dengan postur yang besar. Tapi bagaimana dengan orang yang postur normal namun sengaja melebarkan kakinya dan tidak memberi orang lain kesempatan untuk duduk? Wah orang seperti ini tampaknya harus belajar etika kembali. Mungkin juga harus belajar untuk cara duduk yang benar dan sopan di transportasi umum.

baca juga: Persahabatan Dua Orang Beda Negara Ini Bermula dari Ponsel yang Jatuh di Gerbong KRL

3. The phone Zombie (Hanya melihat ponsel selama perjalanan)

Ya, tidak dipungkiri kebiasaan ini sudah sangat umum dilakukan di kereta. Sampai-sampai orang lain tidak bisa melihat wajah kita saking terus menunduk melihat ponsel. Tapi sesekali perlu juga untuk memperhatikan lingkungan sekitar, membuat kontak mata dengan orang lain, sehingga bisa melihat dunia luar yang lebih luas dari layar ponsel. Oh ya satu lagi, terlalu sering menunduk juga bikin leher sakit.

4. The Loudmouth (si tukang berisik)

Kalau phone zombie hanya diam melihat layar ponsel, si loudmouth malah membuat suasana berisik melalui ponselnya. Misalnya dengan mengangkat telepon dan berbicara keras-keras. Ok, kalau sebentar, kalau ngobrol?

Tidak hanya itu, penumpang yang membuat suara ponsel sekeras-kerasnya juga cukup mengganggu, lo.