Find Us On Social Media :

Memakai Pakaian Dalam Saat Tidur di Malam Hari, Baik atau Buruk?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 22 November 2016 | 18:22 WIB

Sepuluh Tips Bercinta Bagi Pasangan Sibuk (2)

Intisari-Online.com – Tidur tanpa pakaian dalam di malam hari memungkinkan alat kelamin benar-benar kering, sehingga membantu mengurangi pertumbuhan  jamur dan bakteri, yang menyebabkan infeksi uretra dan kandung kemih. Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa seseorang harus tidur dengan pakaian dalam untuk melindungi alat kelamin mereka.

Penelitian tersebut dilakukan pada dua wanita. Ssatunya memakai pakaian dalam, sementara yang lain tidak. Orang yang tidak memakai pakaian merasa gatal pada alat kelaminnya setelah satu jam atau lebih, sedangkan wanita yang tidur dengan pakaian dalam tidak menghadapi masalah. Penyebab perasaan gatal bisa disebabkan karena area pribadi tergesek dengan seprei yang bisa menyebabkan infeksi langsung atau bisa juga karena daerah tersebut terkena udara.

Meski penelitian telah menunjukkan bahwa tidur tanpa pakaian dalam dapat mengurangi beberapa infeksi, namun tidur dengan pakaian dalam pun sehat. Berikut ini lima alasan mengapa kita harus tidur dengan pakaian dalam mereka.

Tidur dengan pakaian dalam melindungi bagian pribadi

Ya, ketika tidur dengan pakaian dalam, ini akan melindungi bagian pribadi dari terluka. Kadang-kadang, kita cenderung tidak membersihkan tempat tidur ketika beranjak tidur, dan jika ada remah-remah makanan atau alat tajam di tempat tidur, dengan mudah dapat melukai vagina atau penis, jika tidur tanpa pakaian.

(Baca juga: Intip Kepribadian Wanita dari Warna Pakaian Dalam Favoritnya (2))

Tidur dengan pakaian dalam mencegah kekeringan

Kebanyakan wanita pada beberapa waktu menderita kekeringan vagina. Masalah ini menyebabkan gatal-gatal berlebihan pada bagian pribadi dan sering mengakibatkan infeksi. Jika Anda sudah melewati menopause, di mana mengalami rasa sensasi terbakar disertai dengan kekeringan, mengenakan pakaian dalam pada malam hari dapat mencegah daerah tersebut tetap lembap.

Tidur dengan pakaian dalam membuat nyaman

Mengenakan pakaian dalam di malam hari membantu membuat Anda nyaman. Hal ini membuat Anda merasa baik dan pada saat yang sama, Anda bertanggung jawab dapat tidur dengan cara yang Anda sukai.

(Baca juga: Beberapa Hal yang Sebaiknya Dilakukan Ketika Berbelanja Pakaian Dalam Secara Online)

Tidur dengan pakaian dalam lebih higienis