Find Us On Social Media :

Lubang Super Kecil di Atas Telinga Ini Dianggap Sebagai Sisa Evolusi Insang Ikan

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 27 Maret 2017 | 19:05 WIB

Orang Inggris lahir dengan lubang super kecil di atas telinga

Intisari-Online.com - Jika Anda berada dalam satu ruangan bersama 100 orang Inggris, mungkin satu di antara mereka lahir dengan lubang super kecil di atas telinganya. Dalam istilah medis ini disebut sebagai preauricular sinuses, dan tak perlu ada yang dikhawatirkan soal keanehan ini.

(Selama Satu Dekade, Lubang Hitam Raksasa )

Tak hanya di Inggris, di luar Inggris angkanya juga nyaris sama.

Beberapa kebudayaan punya mitosnya masing-masing tentang lubang super-kecil di atas telinga ini. Orang-orang Etiopia percaya bahwa lubang kecil pada telinga itu pertanda kekayaan dan kejayaan.

(Ada Sekeluarga Kecoa Tinggal di Dalam Telinganya Pria China Ini)

Lubang super-kecil itu biasa muncul di titik tulang rawan telinga yang terhubung ke wajah. Ia terlihat seperti “noktah, lesung kecil, lesung.” Dan perlu diingat, ini bukan bekas tindikan tapi merupakan masalah kesehatan yang mungkin terjadi akibat infeksi aneh yang tidak membahayakan sama sekali.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam National Library of Medicine, gangguan bawaan ini pertama kali dilaporkan pada 1864.

Dilansir dari Metro.co.uk, lubang super-kecil ini sudah muncul sejak awal-awal usia janin. Penyebabnya sendiri belum diketahui secara pasti, tapi menurut Neil Shubin, pakar biologi evolusi, kepada Businees Insider, bahwa ini adalah “sisa evolusi dari ingsang ikan.” 

" >