Find Us On Social Media :

Gorila Terancam Punah, Hentikan Pembangunan Jalur Cepat!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 13 November 2016 | 14:00 WIB

Jalur cepat Nigeria mengancam habitat gorila

Intisari-Online.com - Gubernur Negara Cross River di Nigeria berencana membangun sebuah jalan raya besar di tengah-tengah negara bagian tersebut. Sasyangnya, pembangunan ini menghancurkan sebuah taman nasional yang bersebelahan dengan hutan yang berisi masyarakat adat serta satwa liat. yang tak kalah menyedihhkan, gorila terancam punah karena banyak menghuni hutan itu.

Konstruksi ini akan menghancurkan ratusan ribu hektar hutan leluhur di sana dan menggusur masyarakat adat, juga habitat gorila. Karena gorila terancam punah, tidak sedikit orang yang berteriak untuk meghentikan pembangunan jalur cepat tersebut. Ada banyak hal yang memilukan dari proyek ini, karena menghancurkan beberapa habitat yang tersisa di alam liar. Selain gorila, ada pula spesies lainnya, seperti simpanse, gajah hutan, dan trenggiling.

Masyaratk adat telah membangun hutan selama ribuan tahun untuk melindungi tanah leluhur mereka serta satwa liar yang tinggal di sana. Masyarakat setempat bahkan mendesak Presiden Muhammadu Buhari dan pemerintah setempat untuk menandatangani petisi untuk menghentikan proyek ini dan melindungi hutan mereka khususnya bagi rakyat Ekuri, yaitu masyarakat adat di sana. (takepart.com)